get app
inews
Aa Read Next : Artis Indonesia Bersiap Meriahkan Paturay Tineung Rudy-Helmi

Inilah 4 Artis Indonesia Yang Pernah Kena Kasus Hukum Gegara Konten Medsos

Jum'at, 11 November 2022 | 11:21 WIB
header img
Deretan artis yang pernah kena kasus hukum karena konten media sosial. (Foto: Instagram)

2. Baim Wong

Artis yang pernah kena kasus hukum karena konten media sosial berikutnya, ada Baim Wong. Di tengah hebohnya kasus Kekerasan Dalam Rumah Tangga (KDRT) yang dialami oleh Lesti Kejora, pasangan selebriti Baim Wong dan Paula Verhoeven malah membuat konten video prank KDRT di kanal YouTube Baim Paula.

Akibat video tersebut, Baim harus berurusan dengan hukum. Baim dan Paula dilaporkan oleh sejumlah pihak atas tuduhan pelanggaran ITE dan pasal aduan palsu. Namun, setelah Baim diperiksa sebagai saksi, ayah dua anak tersebut mengaku tidak berniat merendahkan institusi kepolisian.

3. Galih Ginanjar

Selain Baim Wong dan Jerinx, artis yang pernah tersandung kasus hukum karena konten media sosial lainnya ada Galih Ginanjar. Pada tahun 2019 lalu, Galih membuat konten Youtube bersama Rey Utami dan Pablo Benua. Pada konten tersebut, Galih dianggap telah menyinggung area organ kewanitaan Fairuz dengan menyebut "Bau Ikan Asin".

Fairuz pun tidak tinggal diam mendengar ucapan Galih tersebut. Putri dari penyanyi legendaris A Rafiq itu melaporkan Galih ke Polda Metro Jaya. Akhirnya Galih Ginanjar dijerat Undang-Undang Informasi dan Transaksi Elektronik (UU ITE) serta KUHP. Galih pun akhirnya diganjar hukuman penjara selama dua tahun dan empat bulan karena perbuatannya.

4. Olivia Jensen

Artis yang pernah kena kasus hukum karena konten media sosial di urutan terakhir, ada Olivia Jensen. Aktris satu ini sempat terkena kasus hukum karena konten media sosialnya.

Pada tahun 2021 lalu, Olivia Jensen pernah terkena kasus hukum akibat konten yang diunggah di media sosialnya. Saat itu, Olivia membuat konten dengan menggunakan bendera merah putih, dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan Republik Indonesia.

Tapi, pada salah satu adegan, terdapat Olivia yang terkesan melempar bendera. Melihat hal tersebut, PB Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (SEMMI) melaporkan Olivia ke Bareskrim Polri atas dugaan tindak pidana kejahatan tentang penodaan, penghinaan atau merendahkan kerhormatan Bendera Negara.

Itulah deretan artis yang pernah kena kasus hukum karena konten media sosial. Mana yang membuat Anda paling gemas?

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut