get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

Sekda Garut Sampaikan Dua Hal Pada Rakor Verifikasi Akhir P2WKSS

Rabu, 16 November 2022 | 17:47 WIB
header img
Rakor Pelaksanaan Verifikasi Akhir P2WKSS Tingkat Kabupaten Garut Tahun 2022 foto (istimewa)

Dalam rakor ini, DPPKBPPPA khususnya Bidang Pemberdayaan Perempuan melakukan koordinasi dengan semua stakeholder, agar dapat memberikan bantuan demi kesuksesan program di lokasi P2WKSS.

“Output dari hasil rakor ini adalah diharapkan adanya bantuan atau intervensi dari SKPD, BUMN, BUMD kemudian organisasi wanita, organisasi masyarakat untuk membantu nanti di lokasi P2WKSS untuk persiapan tanggal 24 Nopember 2022 yang akan dievaluasi oleh tingkat provinsi, ada 27 Kabupaten di Jawa Barat yang melaksanakan P2WKSS ini,” tuturnya.

Di tempat yang sama, Lurah Sukajaya, Dayat, mengungkapkan, dirinya merasa sangat gembira karena telah banyak inovasi yang dilakukan di Kelurahan Sukajaya berkat adanya program P2WKSS ini, salah satunya yaitu kegiatan posyandu.

“Merasa gembira (dengan program P2WKSS), dikarenakan apa, yang tadinya bisa dikatakan daerah tertinggal dikarenakan Kelurahan Sukajaya stuntingnya paling tinggi, otomatis dengan adanya regulasi masuknya P2KSS yang ada di Kelurahan Sukajaya itu banyak perubahan-perubahan nya,” ucapnya.

Ia berharap, program P2WKSS ini tidak hanya akan bermanfaat bagi RW 15 saja, akan tetapi juga bisa membawa perubahan bagi RW lainnya yang berada di Kelurahan Sukajaya, khususnya melalui koordinasi dengan berbagai pihak.

“Di antaranya kita banyak koordinasi dengan lembaga-lembaga terkait di antara nya semacam untuk mencegah stunting harus bagaimana kita kan punya dengan puskesmas, pembangunan, kita kan bisa koordinasi, sejauh mana tingkat kesadaran masyarakat, misalkan BAB-nya seperti apa, peningkat gizi seperti apa,” tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut