get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Sensasi Berendam Air Panas di Kolam Renang TWA Gunung Papandayan Garut

Kini Hadir Atraksi Wisata di Garut dan Cukup Ekstrem Jadi Daya Tarik Wisatawan

Jum'at, 18 November 2022 | 07:11 WIB
header img
Wisata Berkeliling Menggunakan Mobil Jeep Adventure, Jadi Daya Tarik Wisatawan Saai ini Berkunjung ke Garut. Foto (istimewa)

"Di Jawa Barat itu tidak semua kabupaten memiliki (jeep adventure), di Garut dengan adanya jeep adventure itu sangat-sangat mendukung perkembangan wisata Garut terutama wisata alam. Harapannya semoga dengan adanya wisata jeep adventure di Garut akan lebih maju, lebih berkembang, dan lebih mendukung pengembangan wisata Garut khususnya wisata alam," harapnya.

Kepala Desa (Kades) Pasawahan, Deden Kuswandi, berterimakasih atas adanya Komunitas Jap Jip di Desa Pasawahan, yang juga membantu pengembangan wisata di desanya. Ia berharap, dengan event ini dapat menjadi sarana masyarakat untuk bisa menikmati keindahan alam yang ada di Desa Pasawahan.

"Mudah mudahan ini bisa sangat bermanfaat buat masyarakat yang ada di sini di Desa Pasawahan, khususnya untuk pengembangan ekonominya, ekonomi kemasyarakatan," ucapnya.

Untuk track nya sendiri, imbuh Deden, saat ini pihaknya akan membuat jalur-jalur baru agar lebih bervariasi. Ia berharap jalur Jap Jip ini bisa mencapai beberapa curug atau air terjun yaitu Curug Cikoneng, Curug Citiis, dan Curug Cisawer.

Ia juga mengajak masyarakat untuk berkolaborasi dengan komunitas maupun Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) Desa Pasawahan untuk terus mengembangkan wisata di desa tersebut.

"Dukungannya mungkin dari kerja samanya, kerja sama sama Jap Jip nya, nanti dibuatkan MoU nya sama BumDes biar lebih jelas kedepannya," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut