get app
inews
Aa Read Next : Nikmati Sensasi Berendam Air Panas di Kolam Renang TWA Gunung Papandayan Garut

Kini Hadir Atraksi Wisata di Garut dan Cukup Ekstrem Jadi Daya Tarik Wisatawan

Jum'at, 18 November 2022 | 07:11 WIB
header img
Wisata Berkeliling Menggunakan Mobil Jeep Adventure, Jadi Daya Tarik Wisatawan Saai ini Berkunjung ke Garut. Foto (istimewa)

Direktur BUMDes Pasawahan, Deni Tanjung, menyebut bahwa pihaknya sudah lama menjalin kerja sama dengan komunitas Jeep terutama Komunitas Jap Jip yang dinilai sangat potensial karena berada di bawah naungan Perhimpunan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) Garut.

"Di mana ketua komunitas ini adalah Ketua Persatuan Hotel dan Restoran, yang jelas sangat membantu menjadi satu tujuan wisata yang akhirnya menggunakan lahan lava tour ini Gunung Guntur, yang mudah-mudahan ini bisa setara dengan Merapi, kami sangat terbantu dengan adanya komunitas Jap Jip ini," ucapnya.

Deni mengatakan, karena kontur yang dimiliki oleh Gunung Guntur merupakan gunung vulkanik, maka pihaknya dengan Komunitas Jap Jip menamakan paket wisata ini dengan nama "Lava Tour Gunung Guntur", di mana terdapat beberapa destinasi yang juga menjadi nilai plus yaitu karena melewati beberapa area Curug seperti Curug Citiis dan Curug Cikoneng.

Ia berharap, ke depannya terdapat suatu dukungan dari masyarakat Garut untuk mempromosikan wisata Jeep Adventure ini. Ia juga memohon dukungan dari masyarakat Garut, khususnya masyarakat sekitar Desa Pasawahan untuk mengedepankan Sapta pesona terutama keramahan masyarakat.

"Supaya mereka betul-betul bisa mengedepankan sapta pesonanya yah, keramahan, juga keindahan alam yang bisa dimanfaatkan untuk menjadi sebuah nilai ekonomi yang lumayan nanti untuk kedepannya karena wisata menjadi prospek hari ini," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut