get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

12 Wisata di Garut Instagramable Cocok Untuk Liburan Bareng Keluarga

Jum'at, 29 Maret 2024 | 20:36 WIB
header img
Wisata Darajat Pass terletak di Kecamatan Pasirwangi, Garut. Foto : Instagram darajat pass.

GARUT, iNewsGarut.id – Garut merupakan sebuah kota yang terletak di Provinsi Jawa Barat. Selain terkenal dengan kota intan dan kota dodol, Garut juga dikenal dengan julukan Swis Van Java, yang memiliki pesona alam nan indah salah satunya mempunyai segudang wisata, mulai dari wisata air panas, air terjun, wisata gunung, sampai wisata pantai.

Nah, tentunya ada beberapa wisata populer yang kerap dikunjungi para wisatawan jika berkunjung ke kota Garut yang menarik jadi rekomendasi cocok untuk menikmati liburan bersama keluarga.

Berikut 12 wisata di Garut instagramable cocok untuk mengisi akhir pekan bareng keluarga : 

1. Batu Lempar

Wisata batu lempar merupakan wisata terbilang baru, berada di Godog, Kecamatan Karangpawitan, Garut. Wisata ini menyuguhkan pesona alam yang dikelilingi pohon pinus.

Saat ini wisata batu lempar sudah memiliki fasilitas pendukung seperti warung lesehan, warung jajanan, toilet, dan Musholla. Wisata ini tentunya memberikan kesan tersendiri dengan suasana alam yang sejuk dan indah dikelilingi pohon pinus yang rindang dan aliran sungai yang memanjakan wisatawan saat berada di wisata ini.

Konsep wisata batu lempar yakni wisata sambil camping, dan ada beberapa titik spot cocok untuk mengabadikan liburan anda bersama keluarga.

2. Garut Dinoland

Wisata Garut Dinoland bertema hewan purbakala dinosaurus pertama di Kabupaten Garut. Selain bisa melihat replika berbagai hewan dinosaurus, di wisata ini juga terdapat wahana lainnya diantaranya area dino Playground Dino, Outbound, flying fox, Dino dokar, dino ride, dino meet and greet, bioskop virtual, off road, ATV, game zone, dan wahana menarik lainnya.

Disana para wisatawan bisa langsung berinteraksi dengan replika dinosaurus yang hidup dan bergerak, semua akan merasakan sensasi memasuki zaman purbakala, dan merasakan atmosfer yang pernah dirasakan mahluk -mahluk purba sebelum kepunahan mereka.

Nah ingin mencoba, anda bisa datang langsung ke Garut Dinoland yang berada di Desa Mekarjaya, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut. Nikmati sensasi wisata ramah anak di Garut Dinoland.

3. Antapura Dhe Djati

Antapura Dhe Djati adalah wisata alam yang berkonsep agriculture pertanian dengan nuansa ubud Bali. Dan dilengkapi dengan fasilitas kuliner lengkap dan berkelas.

Wisata yang terletak di Kecamatan Cibiuk Garut ini wisata pertama yang memiliki konsep spot selfi, outbound, pesawahan, dan alam Jawa Barat. 

Memiliki pesawahan yang asri dan dilengkapi pemandangan hijau yang membentang. Tak lupa dilengkapi fasilitas resto dan cafe Coffee bernuansa Ubud Bali yang memiliki daya tarik tersendiri.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut