get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Komunitas Essential Mom, Ruang Nyaman untuk Kesehatan Mental Para Ibu

Sabtu, 26 November 2022 | 13:22 WIB
header img
Anggota Komunitas Essential Mom berfoto bersama di kegiatan DIY (do it yourself) Class beberapa waktu lalu.Foto (Ist)

Tak hanya itu, mereka juga kerap membagikan tips untuk memenuhi nutrisi makanan keluarga serta alternatif menjaga kesehatan agar tetap bugar dan prima. Semisal mengenai tindakan untuk mengatasi demam pada anak yang sering dihadapi semua ibu.

"Kami saling mengingatkan agar tidak panik dengan buru-buru memberikan obat warung jika anak sedang demam. Tapi kami mengajarkan alternatif lain dengan memakai bahan-bahan alami seperti essential oil," papar wanita yang juga founder lovaoilgarut itu.

Ajeng mengungkapkan, ada beberapa racikan alternatif dari essential oil yang bisa dibuat untuk meredakan gejala demam, batuk pilek dan alergi. Diantaranya broth stock dan minuman tonic.

Penggunaan essential oil yang 100% murni terkandung dari tumbuhan, lanjut Ajeng, sangat berkhasiat dan bisa dinikmati tubuh. Tak hanya itu, manfaat Essential oil dapat menjaga imunitas supaya terhindar dari penyakit.

"Bahkan dengan penggunaan essential oil yang tepat lalu gunakan disaat sakit, akan sangat berguna karena dapat membantu mempercepat pemulihan serta meningkatkan imunitas tubuh," jelasnya.

Lulusan Telkom University itu menambahkan, kehadiran Essentials Mom berperan sebagai media untuk mengelola emosi. Sebab, seorang ibu tidak hanya harus menjaga kesehatan fisik tapi juga kesehatan mentalnya.

"Saya berharap dengan adanya komunitas ini, kita sebagai kaum perempuan dan ibu bisa saling mendukung juga menguatkan. Bukan saling menyenggol atau malah saling julid. Karena dukungan sesama ibu, bisa membuat ibu percaya diri mengakui bahwa dirinya adalah wanita yang berharga dan hebat," pungkasnya. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut