get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Maroko Lolos ke Perempat Final Usai Pulangkan Spanyol, Kades Maroko: Semoga Juara Piala Dunia 2022

Kamis, 08 Desember 2022 | 14:44 WIB
header img
Kantor Desa Maroko, Kecamatan Cibalong, Kabupaten Garut, Twitter.

GARUT, iNewsGarut.id – Dukungan untuk Tim Nasional Maroko di Piala Dunia 2022 Qatar dari Indonesia terus mengalir. Di Kabupaten Garut, dukungan berdatangan dari sejumlah tokoh hingga masyarakat.

Faktor kesamaan nama dengan salah satu desa Kabupaten Garut, yakni Desa Maroko di Kecamatan Cibalong, diduga menjadi alasan utama, setelah kesamaan Islam sebagai agama yang dipeluk mayoritas oleh warga Maroko dan Indonesia. Dukungan untuk Yassine Bounou Cs pun kian subur setelah Maroko melucuti mimpi Spanyol memenangi Piala Dunia 2022.

Perlu diketahui, serangan presisi Si Singa Atlas - julukan Timnas Maroko- dalam drama adu penalti di Education City Stadium, Ar Rayyan, Selasa 6 September 2022 malam, sangat mengesankan. Para pemain La Furia Roja -julukan Timnas Spanyol-, harus pulang ke negara asalnya dengan lapang dada, setelah Unai Simon -kiper Spanyol- gagal menangkap tiga bola yang dilayangkan para pemain Maroko di babak 'tos-tosan'.

Kemenangan atas Spanyol 3-0 itu merupakan rekor pertama bagi negara yang berasal dari benua Afrika tersebut. Sepanjang keikutsertaannya di Piala Dunia, baru kali ini Maroko berhasil menembus perempat final. 

Kepala Desa Maroko, Suryana, mengaku bangga atas kemenangan yang ditorehkan oleh salah satu negara di kawasan Afrika Utara itu. Ia mengamini jika kesamaan nama dengan desa yang dipimpinnya menjadi salah satu alasan kenapa Suryana mendukung penuh Timnas Maroko.

"Semoga Maroko bisa menang Piala Dunia 2022 di Qatar. Desa kami memiliki kesamaan nama, meski sejarah penamaan ini tentu berbeda dengan penamaan negara Maroko," tutur Suryana saat dihubungi MNC Portal Indonesia, Kamis (8/12/2022). 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut