get app
inews
Aa Read Next : Bawaslu Garut Perpanjang Pendaftaran Calon Anggota Panwascam Pilkada Hingga 11Mei 2024

Jelang Pemilu, Bawaslu Ajak Media Awasi Berita Hoax

Selasa, 13 Desember 2022 | 20:48 WIB
header img
Bawaslu Garut Ajak Media Awasi Berita Hoax Pada Penyelenggaraan Pemilu Serentak Tahun 2024. Foto (Hendrik Prima)

GARUT, iNewsGarut.id – Menjelang Pemilihan Umum (Pemilu) serentak, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Garut, mulai maraton melakukan sosialisasi penyelenggaraan Pemilu, termasuk mengajak Media untuk awasi berita bohong (Hoax) memasuki tahun Politik. 

Sosialisasi bertempat di Kampung Sampireun resort and Spa, Samarang, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Selasa (13/12/2022).

Kepada wartawan, Ketua Bawaslu Garut, Ipah Hapsiah, mengatakan, kegiatan ini tujuannya disamping sosialisasi tentang pengawasan partisipatif, tentu ini ada stakeholder terkait juga salah satunya itu adalah Media, "media kita undang untuk hadir pada acara ini dari berbagai media yang ada di Kabupaten Garut, alhamdulilah semua hadir, Ya tujuannya untuk peningkatan pengawasan partisipatif,"ungkapnya.

Menurutnya, dalam hal ini sejatinya lebih ke pencegahan, metode-metode pencegahan ini strategi nya adalah disamping pengawasan partisipatif itu ada juga sosialisasi-sosialisasi.

"Kita sudah ada MOU dengan berbagai pihak yakni dengan Perguruan tinggi di Garut, tujuannya untuk pengawasan partisipatif, dan kita juga sudah sosialisasikan tentang Pemilih pemula,"ujarnya.

Bawaslu Garut saat ini sudah melakukan sosialisasi -sosialisasi secara maraton, bagaimana meminimalisir pelanggaran -pelanggaran di semua tahapan Pemilu terutama di Tahapan Kampanye.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut