get app
inews
Aa Read Next : Jelang Nataru Harga Kebutuhan Pokok Penting di Kabupaten Garut Masih Stabil

Sambut Nataru di Papua, Satgas Yonif R 303/SSM Bantu Warga Bersihkan Lingkungan Gereja

Jum'at, 16 Desember 2022 | 06:23 WIB
header img
Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad melaksanakan kegiatan bersama masyarakat membersihkan lingkungan gereja untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kampung Dangbet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak , Papua, Kamis (15/12/2022).Foto (Ist)

PAPUA, iNewsGarut.id – Karya bakti sebagai bentuk ketulusan hati dan partisipasi kepada warga pedalaman, Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad melaksanakan kegiatan bersama masyarakat membersihkan lingkungan gereja, merenovasi gereja, dan diakhiri dengan makan bersama untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru (Nataru) di Kampung Dangbet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak , Papua, Kamis (15/12/2022).

Disampaikan Komandan Satuan Tugas (Dansatgas) Satuan Organik Yonif R 303/SSM, Letnan Kolonel (Letkol) Infanteri Slamet Faojan, dalam keteranganya di Komando Taktis (Kotis) Ilaga kabupaten Puncak Papua, ia menyampaikan bahwa kegiatan Karya bakti dilakukan TNI untuk menyambut Hari Natal tanggal 25 Desember 2022 yang dilaksanakan oleh Personel Satgas di Kampung Dangbet.

"Ini merupakan wujud ketulusan hati dan partisipasi Satgas dalam menjaga hubungan umat beragama sekaligus mendekatkan TNI kepada masyarakat. Dengan kehadiran kami TNI diharapkan membawa kebahagian kepada masyarakat khususnya di wilayah Kampung Dambet," jelasnya.

Dikatakan Slamet, personel Satgas TNI Yonif 303 harus bisa jadi panutan di lingkungan masyarakat. Hal ini juga menunjukkan bahwa TNI berasal dari rakyat. Oleh karena itu, pihaknya membantu memeriahkan dan bersuka cita atas datangnya Hari Natal yang akan di selenggarakan oleh umat Nasrani di Jemaat Gereja Dangbet.

"Mudahan-mudahan dengan bantuan yang diberikan dapat membantu meringankan kerja dan memaksimalkan persiapan menyambut Hari Besar Natal serta menumbuhkan kegembiraan masyarakat disekitar kita," harapnya.

Sementara itu, Komandan Pos (Danpos) Dangbet Satgas Yonif R 303/SSM, Letnan Satu (Lettu) Infanteri Adi Nugrtoho, menyampaikan bahwa program rangkaian kegiatan karya bakti dalam menyambut Natal merupakan usaha tulus hati yang dilaksanakan oleh Personel TNI semata-mata untuk mewujudkan keragaman umat beragama, serta bentuk tolerasi kepada masyarakat Kampung Dangbet yang rata-rata merupakan umat Nasrani.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut