get app
inews
Aa Read Next : Jelang Nataru Harga Kebutuhan Pokok Penting di Kabupaten Garut Masih Stabil

Sambut Nataru di Papua, Satgas Yonif R 303/SSM Bantu Warga Bersihkan Lingkungan Gereja

Jum'at, 16 Desember 2022 | 06:23 WIB
header img
Satgas Yonif Raider 303/SSM Kostrad melaksanakan kegiatan bersama masyarakat membersihkan lingkungan gereja untuk menyambut Hari Raya Natal dan Tahun Baru di Kampung Dangbet, Distrik Beoga, Kabupaten Puncak , Papua, Kamis (15/12/2022).Foto (Ist)

Ia menjelaskan, sekaligus sebagai aparat keamanan dalam membangun kampung bersama dengan masyarakat, melalui rangkaian kegiatan karya bakti ini diawali dengan membersihkan lingkungan gereja, renovasi fasilitas gereja, dan diakhiri makan bersama dengan masyarakat Kampung Dangbet.

"Tujuan dari semua kegiatan yang dilaksanakan oleh Satgas Yonif R 303/SSM untuk menyambut datangnya Hari Besar Natal di wilayah Kampung Dangbet, Distrik Beoga. Dengan bekerja sama dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat sekitar, rangkaian kegiatan karya bakti dapat dilaksanakan dengan baik dan aman," kata Danpos.

Menurutnya, budaya dan adat yang ada di wilayah Papua, khususnya wilayah Kampung Dangbet adalah dengan melaksanakan pembersihan kampung dan fasilitas ibadah, apabila mendekati Hari Perayaan umat beragama yaitu Hari Besar Natal.

"Keterbatasan masyarakat dalam mempersiapkan Hari Besar Natal terlihat sebagai panggilan hati kepada Personel Satgas Yonif R 303/SSM dalam membantu menyiapkan serta bekerja bersama dengan masyarakat untuk memeriahkan suka cita Hari natal," ujarnya.

Ia menuturkan, yang dilakukan personel Satgas adalah hal yang positif, dengan adanya rangkain kegiatan tersebut menjadikan bahwa TNI selalu senantiasa menjadi panutan serta unsur pemberi solusi dari setiap kegiatan yang dilaksanakan bersama masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut