get app
inews
Aa Read Next : 6 Desa di Garut Ini Punya Pemandangan Alam Indah, Wajib Dikunjungi Minimal Sekali Seumur Hidup

KPM PKH di Pangatikan Atap Rumahnya Ambruk, Dinsos Garut Berikan Bantuan

Kamis, 23 Februari 2023 | 12:52 WIB
header img
Dinsos Garut Saat Memberikan Bantuan Sosial Pada Korban Terdampak Bencana. Foto iNewsGarut.id/ Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Intensitas hujan tinggi disertai angin kencang yang terjadi pada Selasa (21/2/2023) kemarin sekira pukul 19.30 WIB, menyebabkan satu unit rumah di Kampung Lembur panjang RT 03 RW 03, Desa Cimaragas, Kecamatan Pangatikan, Garut, Jawa Barat, mengalami kerusakan di bagian atap.

Rumah tersebut milik Sholeh Solihin (49), Ia merupakan keluarga penerima manfaat (KPM) Program Keluarga Harapan (PKH). Atas kejadian itu Dinas Sosial Garut melalui Bidang perlindungan jaminan sosial (Linjamsos) memberikan bantuan sebagai bentuk kehadiran pemerintah pada korban yang tertimpa musibah.

Ditemui iNewsgarut.id, Kamis (23/2/2023), Kepala Bidang (Kabid) Linjamsos Dinsos Garut, Dadang Bunyamin, menjelaskan, bantuan yang diberikan merupakan bentuk bela sungkawa dan kehadiran Pemerintah pada korban yang tertimpa musibah.

"Ini merupakan kewajiban tanggap darurat kami atas musibah yang terjadi di Kampung lembur panjang yang mengakibatkan atap rumah milik Pak Sholeh ambruk diterjang angin, bantuan sosial ini untuk jangka waktu tiga hari ke depan,"ungkapnya.

Dikatakan Dadang, pihaknya mendapatkan laporan kejadian ini tadi malam, satu unit rumah atap nya ambruk akibat intensitas hujan tinggi disertai angin kencang.

"Pak Sholeh ini Keluarga penerima program PKH, maka dari itu kewajiban kami untuk meringankan beban akibat musibah, dan ini merupakan tanggung jawab kita semua,"ujarnya.

Dadang menyebut, bantuan yang diberikan yakni bahan makanan, selimut, juga pakaian, dan terpal untuk sementara menutup atap rumah yang ambruk diterjang angin.

"Kejadian ini bukan hanya disini saja, kemarin juga sama terjadi di Karangpawitan, kami tanggap darurat memberikan bantuan sama seperti ini, jadi dalam dua hari ada dua musibah yang sama,"tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut