get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

5 Wisata Pantai Garut Rekomendasi Tempat Liburan Bareng Keluarga

Selasa, 21 Maret 2023 | 06:32 WIB
header img
Pantai Rancabuaya. (Foto Instagram @nancydaunn)

GARUT, iNewsGarut.id – Wisata pantai di Garut tak kalah menarik dibandingkan pantai-pantai lainnya yang ada di Provinsi Jawa Barat ataupun di Indonesia.

Keindahan alam wisata pantai yang ada di kota dengan julukan Kota Dodol ini, bisa dinikmati oleh siapa saja yang ingin berlibur bersama keluarga ketika berkunjung ke Garut.

Selain terkenal dengan wisata pegunungan, curug, ataupun kulinernya yang khas, ternyata Garut juga memiliki wisata pantai yang mempesona dan instagramable.

Wisata pantai di Garut banyak terdapat di wilayah Garut bagian selatan. Bentang alamnya yang luas dengan panorama alam yang indah, dapat mengobati rasa lelah anda ketika berkunjung ke pantai di Garut.

Berikut rekomendasi lima pantai di Garut yang berada di wilayah Garut Selatan.

1. Pantai Rancabuaya

Pantai Rancabuaya ini berada di wilayah Desa Purbayani, Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut. Pantai yang satu ini seringkali disebut sebagai surga tersembunyi di Garut.

Salah satu daya pikat dari Pantai Rancabuaya ini, yaitu di area pesisir pantai banyak terdapat tumpukan bebatuan yang nampak indah. Meski begitu, butiran pasir di pesisir pantai begitu halus, membuat para wisatawan tak ingin beranjak pergi dari pantai ini.

Terdapat keistimewaan lain yang ada di Pantai Rancabuaya ini, yaitu adanya Gua Lalai atau Gua Kelelawar. Jika anda tertarik ke sini, jangan lupa berkunjung ketika sedang berada di Garut Selatan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut