get app
inews
Aa Read Next : IJTI Korda Garut Berbagi Paket Beras kepada Santri Pondok Pesantren

Demi Study Tour Umroh, Santri Darul Arqam Garut Rela Nabung Rp1,7 Juta per Bulan selama 3 Tahun

Selasa, 18 April 2023 | 21:06 WIB
header img
Perjuangan santri Darul Arqam Garut rela menabung 3 tahun, demi vusa study tour umroh. Foto: TikTok

Terkait menabung selama 3 tahun demi bisa study tour umroh ke Makkah ini pun dibenarkan oleh Azril Ibrahim, selaku pengunggah video.

"Sebenarnya ini program dari sekolah, nabung dari kelas 7 sampai 12 hehe," tulis Azril Ibrahim dalam akun TikToknya.

Bisa beribadah umroh di usia muda bersama teman-teman satu angkatan sekolah menjadi kisah yang berkesan bagi santri asal Batam tersebut.

Apalagi momen ini menjadi penanda perpisahan setelah mengenyam pendidikan selama 6 tahun. 

"Dari awal masuk pondok saya sudah tahu program ini dan menjadi kesepakatan antara orang tua serta pihak pesantren. Impian sekali bisa umroh di usia muda. Tentunya hal itu menjadi dorongan saya untuk istiqomah menimba ilmu di pesantren," tuturnya. 

Selama di Makkah, banyak doa dipanjatkan Azril Ibrahim. Terutama mendoakan kedua orangtuanya serta cita-citanya untuk melanjutkan kuliah bisa terwujud. 

"Saat ini saya sudah mendaftar di dua perguruan tinggi negeri di Bandung melalui jalur UTBK. Tinggal menunggu pengumuman. Untuk pilihan alternatif jika tidak lulus, saya sudah mendaftar di salah satu universitas swasta. Dan alhamdulillah sudah dinyatakan lulus," ucapnya. 

Azril Ibrahim berharap, video umroh bersama teman-temannya yang kini tersebar dapat menjadi inspirasi anak muda untuk terus mengejar impiannya. 

"Bagi siapapun khusunya anak muda yang ingin mendapatkan kesempatan beribadah ke tanah suci, semoga bisa terus istiqomah dan tidak putus berdoa kepada Allah SWT," pungkasnya. 

Editor : Hikmatul Uyun

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut