get app
inews
Aa Read Next : Garut Sebuah Daerah Yang Kaya Akan Destinasi Wisata

6 Fakta Menarik Gunung Papandayan Garut, Rekomendasi Destinasi Wisata Bagi Para Pendaki Pemula

Kamis, 04 Mei 2023 | 10:40 WIB
header img
Suasana di Taman Wisata Alam Gunung Papandayan Garut. Foto iNewsGarut.id/Dindin Ahmad S

5.  Terdapat Banyak Kedai 

Fakta Gunung Papandayan selanjutnya, yakni terdapat banyak kedai di sepanjang jalur pendakian, mulai dari kedai makanan, minuman, souvernir, penyedia alat hiking, dan masih banyak lagi lainnya.

Hal tersebut memudahkan para pendaki terutama pendaki pemula tidak perlu repot-repot dalam urusan memasak. Jadi tinggal beli saja makanan atau minuman yang sudah disediakan oleh para penjual di sana.

Keberdaan kedai tersebut juga memudahkan para pendaki pemula ketika kehabisan makanan, mereka tidak perlu khawatir kekurangan bahan makanan.

6. Tiket Masuk

Tiket masuk ke kawasan Gunung Papandayan tidak banyak menguras kantong para pengunjung. Harga tiket pada hari biasa sebesar 20 ribu per orang. Sedangkan untuk tiket masuk saat hari weekend sebesar 30 ribu per orang.

Untuk wisatawan asing, pengelola wisata Gunung Papandayan ini mematok harga tiket lebih mahal, namun akan sepadan dengan pemandangan yang dilihat oleh kasat mata saat melakukan hiking atau camping di gunung ini.

Itulah beberapa fakta menarik Gunung Papandayan Garut. Jika kalian tertarik, silakan bisa datang langsung ke Gunung Papandayan ini dengan menyiapkan fisik, mental, dan budget sebelum mengunjungi gunung tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut