get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

Ratusan Siswa RA Se-Kecamatan Limbangan Ikuti Wisuda dan Pentas Seni

Kamis, 08 Juni 2023 | 17:50 WIB
header img
Siswa-Siswi Raudlatul Athfal (RA) Se-Kecamatan Limbangan, Garut, Saat Melaksanakan Wisuda di Objek Wisata Situ Bagendit. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima

GARUT, iNewsGarut.id – Pimpinan Cabang (PC) ikatan Guru Raudlatul Athfal (IGRA) Kecamatan Blubur Limbangan, Garut. Melepas ratusan siswa-siswi untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan selanjutnya. Pelepasan siswa itu ditandai dengan wisuda dan pentas seni bertempat di Objek Wisata Situ Bagendit, Banyuresmi, Garut, Jawa Barat, Kamis (8/6/2023).

Ketua PC IGRA Kecamatan Limbangan, Nana Karyana mengatakan, kegiatan pelepasan atau wisuda ini diikuti oleh 400 orang siswa-Siswi dari 23 Raudlatul Athfal (RA) yang ada di Kecamatan Limbangan.

"Wisuda bersama dan pentas seni ini diikuti 400 siswa -Siswi dari 23 RA yang ada di Kecamatan Limbangan. Dimana hari ini mereka berkesempatan juga untuk menampilkan kreasi seni,"ungkapnya.

Dia berharap kedepannya RA ini ada perhatian khusus dari Pemerintah terkait dengan sarana dan prasarana, sehingga RA ini tentunya dapat berkembang lebih maju lagi khususnya mencerdaskan anak bangsa di pendidikan usia dini.

Di tempat yang sama, Kepala Seksi (Kasi) Madrasah Kemenag Garut yang hadir di acara tersebut yakni Surya Mulyana mengapresiasi kegiatan wisuda yang dilaksanakan PC IGRA Kecamatan Limbangan. Tentunya, kata Dia, wisuda bersama ini dapat meningkatkan giroh untuk lebih bersemangat lagi dalam melaksanakan pendidikan di RA.

"Ya Wisuda ini puncak akhir belajar di RA, dimana anak bersiap-siap melanjutkan pendidikan ke jenjang selanjutnya baik itu ke Madrasah Ibtidaiyah maupun ke sekolah dasar,"ujarnya.

Di pendidikan RA ini, Surya menjelaskan, bahwa di RA ini para siswa-siswi sudah dibekali ilmu pengetahuan yang menitikberatkan pada pendidikan karakter.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut