get app
inews
Aa Read Next : Tiga Pelaku Curanmor Berhasil Diringkus Satreskrim Polres Garut

Pantai Santolo: Sejarah, Daya Tarik, Fasilitas, dan Tiket Masuk

Kamis, 10 Agustus 2023 | 09:50 WIB
header img
Pantai Santolo Garut. (Foto Okezone).

Kawasan ini juga menyuguhkan pemandangan indah, yakni di sebelah kanan pantai terdapat pepohonan hijau yang menutupi kaki Gunung Papandayan.

Selain itu, banyak aktivitas yang dapat dilakukan di sini. Salah satunya adalah tersedia perahu sewaan bagi pengunjung yang ingin mengelilingi pantai sambil menikmati ombak laut selatan.

Bagi pengunjung yang suka memancing, Pantai Santolo merupakan spot yang cocok untuk memancing.

Pantai Santolo merupakan pantai yang menarik, berjalan kaki mengelilingi pantai sambil menikmati pemandangan sekitar menjadi salah satu aktivitas yang dapat dilakukan di sini. Terlebih, pantai ini memiliki banyak biota laut.

Adapun beberapa spot foto yang indah di sini, seperti daerah dekat Pulau Santolo kecil, sepanjang bibir pantai, maupun jembatan tua Pulau Santolo. Pengunjung juga dapat menikmati hidangan laut segar dengan penyajian yang sederhana.

Fasilitas Pantai Santolo

Berbagai fasilitas penunjang wisata tersedia di Pantai Santolo. Mulai dari toilet, musala, penginapan, dan juga tempat parkir kendaraan yang luas. Selain itu, berbagai tempat makan juga tersedia dengan beragam menu khas pantai yang bisa dinikmati pengunjung.

Guna mengantisipasi masalah keamanan, petugas juga melakukan patroli di tepi pantai dan tengah laut menggunakan perahu nelayan. Sehingga, keamanan di area pantai selalu terjaga.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut