get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Mahasiswa Uniga Turun ke Pelosok Desa Pameungpeuk, Ajarkan Anak-Anak Calistung

Jum'at, 11 Agustus 2023 | 19:38 WIB
header img
Mahasiswa Uniga saat mengajarkan calistung kepada anak-anak di pelosok Desa Pameungpeuk, Kecamatan Pameungpeuk, Kabupaten Garut. (Foto Istimewa).

"Iya, dia bilang ke saya, mamah aku senang belajarnya sekarang, soalnya yang ngajarnya teteh-teteh," kata Mamah Adli.

Kegiatan tersebut mendapatkan bimbingan langsung dari dosen Fakultas Komunikasi dan Informasi (Fkominfo) Feri Purnama, beserta dosen Fakultas Pendidikan Islam dan Keguruan (FPIK) Uniga Acep Rahmat, yang juga menjadi Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) mahasiswa KKN Desa Pameungpeuk.

Feri menyampaikan, kegiatan calistung tersebut sudah diagendakan mahasiswa sebagai salah satu program unggulan yang rutin dilaksanakan selama KKN berlangsung di daerah itu.

Menurut dia, program kerja yang diagendakan mahasiswa itu tepat, karena saat ini sedang memomentum tahun masuk sekolah baru, terutama anak-anak masuk kelas 1 sekolah dasar yang tentunya butuh pendampingan untuk meningkatkan pembelajaran dasar, seperti menulis, membaca, dan berhitung.

"Konsep kegiatan mahasiswa ini cukup bagus, karena kehadiran mahasiswa ini akan sangat bermanfaat, dan pastinya akan dikenang sepanjang masa oleh anak-anak, bahwa mereka bisa menulis, membaca, dan berhitung, salah satunya karena dibantu oleh mahasiswa Uniga," papar Feri.

Sementara itu, Uniga melaksanakan kegiatan KKN Tematik Tahun 2023 dengan menerjunkan sebanyak 1.253 mahasiswa, yang disebar di sembilan kecamatan wilayah Garut Selatan selama satu bulan sampai tanggal 26 Agustus 2023.

KKN Uniga tahun 2023 ini bertemakan "Tingkatkan Potensi Sumber Daya Desa untuk Mewujudkan Keluarga Sejahtera", yang ditargetkan keberadaan mahasiswa itu dapat membantu mencari solusi berbagai persoalan masyarakat.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut