get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Rumah di Singajaya, Rata Dengan Tanah Habis di Lalap Api

Rabu, 23 Agustus 2023 | 20:30 WIB
header img
Rumah di Kampung Lawastapa, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, alami musibah kebakaran. Foto: iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebuah rumah semi permanen di Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, alami musibah kebakaran. Rumah beserta isinya rata dengan tanah hangus terbakar.

Peristiwa naas itu dialami Ujum warga Kampung Lawastapa, Desa Mekartani, Kecamatan Singajaya pada pukul 09.40 WIB. Beruntung korban yang sedang berada dirumahnya dapat diselamatkan oleh warga. 

Salahsatu saksi mata, Nurdin, warga setempat menuturkan, api diduga berasal dari tungku dapur rumah yang merambat kebagian dingding dan lantai yang terbuat dari kayu. 

"Kobaran api diketahui warga sudah membesar di bagian dapur. Warga dengan sigap mengevakuasi korban yang sedang berada di kamarnya dan memadamkan api dengan peralatan sederhana," katanya, Rabu (23/8/2023).

Sementara itu Kapolsek Singajaya, Iptu Anas Nasrudin, mengatakan dalam musibah kebakaran ini tidak ada korban jiwa namun rumah beserta isinya habis terbakar, korban pun alami kerugian materil puluhan juta rupiah.

"Pada saat terjadi kebakaran Korban langsung dievakuasi kerumah anaknya, korban berhasil dievakuasi dengan selamat. Adapun kerugian materil atas musibah tersebut sekitar 70 juta," katanya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut