get app
inews
Aa
Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Liga Desa Akan Kembali Di Gelar di Kabupaten Garut

Kamis, 20 Januari 2022 | 17:34 WIB
header img
Ketua Askab PSSI Kabupaten Garut, Amirudin Latif

GARUT, iNews.id – Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Garut akan menggelar Turnamen Liga Desa/Kelurahan Piala Tiga Pilar Tahun 2022. Rencana kegiatannya akan diselenggarakan sekitar pada pertengahan bulan Februari 2022.

Ketua Askab PSSI Kabupaten Garut, Amirudin Latif mengatakan, dalam kurun dua tahun pihaknya tidak bisa mengadakan kegiatan apapun karena PSSI sebagai induk organisasi resmi sepak bola patuh dan taat atas aturan yang berlaku berkaitan dengan Pemberlakuan Penyekatan Kegiatan Masyarakat (PPKM).

"Kami patuh kepada Asosiasi Provinsi (Asprov) PSSI Jawa Barat (Jabar) dan aturan yang  berlaku ditiap daerah terkait PPKM," ungkapnya, Kamis (20/01/22).

Lanjutnya, dikatakan Amir, untuk sekarang Garut sudah di level 1, sehingga Liga Desa bisa kembali digelar untuk menggairahkan olahraga sepak bola di Kabupaten Garut, yang dimana disela dua tahun ini vakum terbentur aturan.

"Setelah Liga Desa ini tuntas, PSSI akan melakukan  kompetisi  pada pemain usia 13-15 tahun dan senior untuk para footer yang dibawah PSSI sebagai bentuk pembinaan," ujar Amir.

Ia menambahkan, Liga Desa dibagi menjadi 8 zona dan tiap zona akan diambil 2 tim pemenang untuk berlaga pada 16 besar di Garut dan PSSI lah yang menyelanggarakannya.

"Untuk para pemain warga desa setempat di buktikan dengan e-KTP dan diketahui oleh Kepala Desa/Kelurahan masing-masing, berusia 17-23 tahun dan pemain senior 3 orang serta syarat wajib yaitu bukti vaksinasi dosis 2," terangnya.

Amir juga berharap, semoga Liga Desa ini menjadi ajang silaturahmi sesama pencinta sepak bola dan pencarian bibit pemain muda, serta pelaksanaannya tetap mentaati Protokol Kesehatan (Prokes).

"Mudah-mudahan dapat ditemukan bakat-bakat terpendam yang selama ini tidak terpantau oleh PSSI, dan alhamdulilah Bupati Garut juga sudah merespon secara langsung melalui video beliau yang sudah beredar, semangat bersama membangun sepak bola yang lebih maju," tandasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut