get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Disdik Provinsi Jabar Mulai Lakukan Pemagaran di Lahan Sengketa SMAN 2 Garut

Selasa, 05 Desember 2023 | 20:34 WIB
header img
Lahan aset Provinsi Jabar untuk SMAN 2 Garut mulai dibangun pemagaran. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dinas pendidikan (Disdik) Provinsi Jawa Barat mulai melakukan pembangunan pagar di lahan aset Provinsi Jabar yang diperuntukkan untuk sarana dan prasarana penunjang di SMAN 2 Garut yang bertahun-tahun lamanya menuai polemik. 

Kepala kantor cabang dinas (KCD) dinas pendidikan wilayah XI Provinsi Jabar, Aang Karyana, melalui sambungan selulernya membenarkan, bahwa saat ini di lahan aset Provinsi Jabar untuk SMAN 2 Garut itu kini tengah dilakukan pembangunan pemagaran sebagai tindak lanjut hasil kesepakatan semua pihak.

"Benar sedang dibangun pemagaran di lahan aset Provinsi untuk SMAN 2 Garut, dulunya di tanah itu berdiri bangunan -bangunan liar yang kini sudah ditiadakan. Dan ini sebagai tindak lanjut hasil kesepakatan dari Disdik Provinsi Jabar, BPKAD Jabar, Satpol PP Jabar, Biro hukum, Biro aset, termasuk sekolah dan komite,"ungkapnya kepada iNews Garut, Senin (4/12/2023) kemarin.

Aang menjelaskan, untuk sumber dana nya dari anggaran perubahan APBD Provinsi Jabar. Yang mana, kata Dia, nominalnya sebesar Rp. 184.849.500,- atau (seratus delapan puluh empat juta delapan ratus empat puluh sembilan ribu lima ratus rupiah).

"Pembangunan pemagaran sedang berlangsung sampai dengan akhir tahun ini harus sudah selesai,"ucapnya.

Menurutnya, pihaknya pun memberikan akses jalan pada warga yang berada di belakang lahan tersebut.

"Di belakang lahan itu kan ada rumah warga dan masjid, kebijakan Kita berikan dengan akses jalannya untuk masuk, tapi itu hanya hak guna pakai bukan hak milik,"cetusnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut