get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Mengelola Sampah, Trainer Muda Dukung Penanganan Sampah di Garut

Senin, 25 Desember 2023 | 17:21 WIB
header img
Training of Trainer (ToT) Cerdas Mengelola Sampah sekaligus Pelantikan Trainer Muda di Kabupaten Garut. (Foto Istimewa)

GARUT, iNewsGarut.id – Bank Sampah Amal Haqiqi bekerjasama dengan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kabupaten Garut dan Praktisi Lingkungan, menggelar kegiatan Training of Trainer (ToT) Cerdas Mengelola Sampah sekaligus Pelantikan Trainer Muda.

Dengan mengangkat tema "Kuatkan Sinergi untuk Bumi Lestari", kegiatan ini digelar selama dua hari, yakni Sabtu dan Minggu tanggal 23-24 Desember 2023, yang bertempat di aula DLH Kabupaten Garut dan Villa Saung Gumati.

Kegiatan ini diikuti oleh 31 orang peserta terpilih, dengan menghadirkan Kepala DLH Kabupaten Garut, Jujun Juansyah Nurhakim, sebagai Keynote Speach dan pembuka acara.

Dalam kegiatan ini juga dihadirkan beberapa narasumber dari para praktisi lingkungan, diantaranya Agus Ramdan selaku Penyuluh Lingkungan Hidup Ahli Muda DLH Kabupaten Garut, Gun Gun Saptari Hidayat selaku Direktur PT. Jabar Bersih Lestari Wastecycle ID, Tini Martini Tapran selaku Koordinator Kampung Ramah Lingkungan (Kangraling) Garut.

Kemudian, Febriyanti selaku CEO Bank Sampah Bersinar, Reska Fauziah dan Danil Hidayat selaku CEO Dekakebon, Herman Sukmana selaku Ketua RT 7 Cibunut Berwarna, Ida Ayu Suci Levi selaku Ketua Pengurus Yayasan Adab Utama Naraloka, dan Dharma Wanita Persatuan (DWP) DLH Kabupaten Garut.

Di tengah isu lingkungan terkhusus sampah yang cukup memperihatinkan, tentu kegiatan ini menjadi salah satu bentuk upaya yang dapat dilakukan untuk membuat para trainer-trainer lingkungan agar lebih semangat.

Adapun hal lainnya yakni agar lebih gencar lagi dalam memberikan edukasi kepada masyarakat luas terkait pengelolaan sampah yang baik.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut