get app
inews
Aa Read Next : Satreskrim Polres Garut Ungkap Sindikat Penjual Ilegal Satwa Dilindungi

Pj Bupati Garut Lepas Kendaraan Logistik Pemilu Menuju TPS di Dapil 6

Sabtu, 27 Januari 2024 | 16:12 WIB
header img
Penjabat (Pj) Bupati Garut, Barnas Adjidin, secara resmi melepas kendaraan yang mengangkut logistik Kelengkapan Tempat Pemungutan Suara (TPS) Pemilihan Umum (Pemilu) 2024. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Garut mulai menyalurkan logistik Pemilu 2024 ke berbagai Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang ada di Kabupaten Garut. Kendaraan yang membawa logistik Pemilu itu secara langsung dilepas Penjabat Bupati Garut Barnas Adjidin, Sabtu (27/1/2024).

Logistik Pemilu itu didistribusikan menuju Tempat Pemungutan Suara (TPS) ke berbagai kecamatan di Daerah Pemilihan (Dapil). Acara yang berlangsung di Gudang Logistik 3 Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Garut di Jalan Raya Samarang-Bayongbong, Kecamatan Bayongbong ini menandai langkah vital dalam proses pemilu.

Pj Bupati Garut Barnas Adjidin berharap peluncuran distribusi logistik ini dapat berlangsung lancar tanpa hambatan, memastikan Pemilu 2024 di Kabupaten Garut berjalan dengan sukses dan integritas.

Ia pun menyatakan pentingnya distribusi logistik yang tepat waktu dan terorganisir untuk menjamin kelancaran Pemilu 2024. 

Menurutnya, Kerjasama dengan PT. Pos Indonesia dan pengamanan ketat selama pengiriman logistik, berkontribusi pada proses pemilu yang bertanggung jawab dan terlindungi dari kondisi cuaca tak menentu.

"Insya Allah Ketua KPU-nya luar biasa, sudah memfasilitasi kendaraan juga bekerjasama dengan PT POS, sehingga perjalanan bisa dipertanggungjawabkan, karena tertutup, juga karena menghindari cuaca yang tidak menentu (misalnya) hujan dan lain sebagainya," ujar Barnas.

Barnas juga berpesan agar KPU Kabupaten Garut terus bekerja sesuai peraturan perundang-undangan yang berlaku, menjaga semangat, dan kesehatan, sehingga pemilu dapat diselenggarakan dengan aman dan lancar.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut