get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

SMAN 2 Garut Siapkan Program Pendidikan Karakter di Bulan Ramadhan

Selasa, 05 Maret 2024 | 13:40 WIB
header img
Halaman depan SMAN 2 Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Bulan Ramadhan tahun 2024 tinggal menghitung hari, berbagai persiapan dilakukan untuk menyambut bulan yang penuh berkah ini. Seperti halnya sekolah -sekolah di Kabupaten Garut tengah mempersiapkan program -program yang mengedepankan untuk pendidikan karakter di bidang keagamaan.

Salah satunya SMAN 2 Garut yang berada di Kecamatan Leles, dari tahun-tahun ke tahun mempunyai program Ajengan Masuk Sekolah (AMS). Dimana ajengan atau ustad yang ada di wilayah sekitar sekolah atau pesantren diundang untuk memberikan pelajaran keagamaan di bulan Ramadhan.

"Ada ajengan masuk sekolah (AMS), nantinya mereka memberikan pelajaran keagamaan di bulan Ramadhan, lebih ke pendidikan karakter untuk siswa-siswi disini,"kata Lina Ernalia, (Guru kesiswaan) saat ditemui iNewsGarut.id di ruangannya, Selasa (5/3/2024).

Selain program AMS, jelas Lina, pihak sekolah juga sdi bulan Ramadhan bekerja sama dengan Ikatan Remaja Masjid (IRMA) Jawa Barat.

"Ya ada juga program lainnya yang bekerja sama dengan IRMA jabar, sama lebih ke pendidikan karakter bagi siswa-siswi,"jelasnya.

Di tempat terpisah, Kepala Cabang Dinas (KCD) Pendidikan Wilayah XI Jawa Barat, Aang Karyana menuturkan, di bulan Ramadhan nanti setiap sekolah dibawah naungan KCD XI ada program Kids Smartren yang dilaksanakan mulai tanggal 14 Maret 2024 dapat bekerja sama dengan IRMA jabar.

"Kids Smartren bekerja sama dengan IRMA jabar, mulai tanggal 14 Maret 2024,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut