get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Bencana Alam di Garut, Disparbud Garut Beri Peringatan Berwisata ke Pantai Ranca Buaya

Jum'at, 15 Maret 2024 | 21:58 WIB
header img
Kadisparbud dalam kegiatan Forum Penyusunan Rencana Kerja Disparbud Tahun 2025 di Aula Hotel Cipanas Indah, (15/3/2024). Foto: iNewsGarut.id/ Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Bencana alam di Garut baru-baru ini menerjang wilayah pariwisata pantai Ranca Buaya yang disebabkan oleh angin kencang dan naiknya gelombang pasang setinggi 3 meter. Akibatnya perahu milik nelayan serta gazebo sekitaran pantai pun luluh lantah dimakan ombak.

Menanggapi hal tersebut, Kepala Dinas Pariwisata dan Budaya (Disparbud) Kabupaten Garut, Luna Aviantrini memperingati bagi wisatawan untuk bijak memilih lokasi wisata dengan memeperkirakan cuaca.

“Kita langsung buat peringatan kepada pengunjung untuk sementara ini tidak ke Ranca Buaya,” ujar Luna ditemui usai kegiatan Forum Penyusunan Rencana Kerja Disparbud Tahun 2025 di Aula Hotel Cipanas Indah, (15/3/2024).

Lebih lanjut, kata Luna, situasi di pantai Ranca Buaya masih belum stabil, bahkan BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika) dan BRIN (Badan Riset Inovasi Nasional) masih memberikan peringatan waspada hingga tanggal 20 Maret 2024.

“Kita peringatan, karena ini sudah terjadi dan agar tidak terjadi lagi nanti yang lebih parah, dalam peringatan itu ada poin-poin salah satunya mengamati prakira cuaca,” tambahnya.

Sementara itu, hari ini Disparbud Kabupaten Garut baru saja melaksanakan kegiatan Forum Penyusunan Rencana Kerja Tahun 2025 bersama SKPD Garut untuk membahas pengelolaan pariwisata dan budaya Kabupaten Garut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut