get app
inews
Aa Read Next : Dapat Dukungan Dari 39 Kecamatan, Aceng Fikri Maju Pilkada Garut 2024 Jalur Independent

Lebaran di Lapas Garut, Kalapas: Kami Beri Kunjungan 4 Hari untuk Warga Binaan

Kamis, 04 April 2024 | 18:51 WIB
header img
Lapas Kelas IIB Garut. Foto: iNewsGarut.id/Huriyyatul Wardah.

GARUT, iNewsGarut.id – Hari raya Idul Fitri tinggal menghitung hari, momentum silaturahmi pun menjadi satu hal yang ditunggu umat muslim termasuk warga binaan di Lapas Kelas IIB Garut. Kerinduan mereka untuk bersua dengan keluarga menjadi kehangatan tersendiri di balik dinginnya kerangkeng.

Kepala Lapas Kelas IIB Garut, Rusdedy menerangkan di hari raya Idul Fitri 1445 ini warga binaan diberikan kesempatan untuk bertemu dengan keluarganya mulai tanggal 1-4 Syawal 1445 H atau 10-14 April 2024.

“Kegiatan hari raya lebaran untuk warga binaan itu kita berikan kesempatan kunjungan keluarga. Itu 4 hari dari hari H sampai dengan H+3,” ungkap Rusdedy di Lapas Kelas IIB Garut, Kamis pagi (4/4/2024).

Untuk kunjungan yang diberikan, kata Rusdedy, kunjungan dilakukan serentak antara narapidana kasus pidana umum dan narapidana narkotika, yang mana akan dilaksanakan menjadi dua sesi yaitu pukul 08.00 WIB dan 12.00 WIB.

“Kegiatan kunjungan keluarga itu dilaksanakan serentak ya, kalau selama ini kita bagi semuanya disatukan dan kemungkinan akan membludak ya kunjungannya karena biasanya dikunjungi lebih dari 2 orang,” imbuh Kalapas Garut.

Selama 4 hari itu, pihak lapas memberikan kelonggaran dalam aktivitas warga binaannya agar mereka bisa bersilaturahmi bersama keluarganya.

Tak hanya diberikan waktu bersama keluarga, sama seperti tahun-tahun sebelumnya, di hari raya tahun ini para tahanan akan diberikan SK Remisi. Sebanyak 512 warga binaan yang teladan akan diberikan pengurangan masa hukuman berdasarkan peraturan perundang-undangan.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut