get app
inews
Aa Read Next : Sebelum Diamankan Polisi, Curanmor di Limbangan Garut Sempat Dihakimi Massa

Rumah Seorang Guru Ngaji Rubuh, Anggota DPRD Garut Ringankan Beban Korban

Senin, 15 April 2024 | 20:00 WIB
header img
Anggota DPRD Garut saat memberikan bantuan kepada korban musibah tanah longsor. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Musibah tanah longsor menimpa rumah Yaya Maryadin (39) yang berprofesi sebagai guru ngaji di Kampung Balariuk RT 01/11, Kelurahan Cimuncang, Kecamatan Garut Kota, Kabupaten Garut, Jawa Barat. Tanah longsor itu mengakibatkan dinding rumahnya rubuh tertimpa tanah longsor.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 18.50 WIB, hari Minggu tanggal 14 April 2024 dimana disaat itu memang terjadi hujan deras. 

Adanya musibah tersebut, Anggota DPRD Garut Yudha Puja Turnawan, Senin (15/4/2024), langsung melihat kondisi korban. Kedatangan Legislator PDI-Perjuangan Garut itu untuk menguatkan hati dan meringankan beban korban dengan memberikan bantuan uang tunai dan sembako.

"Hari Senin 15 April 2024 Saya mengunjungi Pak Yaya Maryadin seorang guru ngaji yang dinding rumahnya rubuh akibat terkena longsoran tanah. Kedatangan saya untuk menguatkan hati dan meringankan beban Pak Yaya beserta keluarganya dengan memberikan  santunan sembako dan uang tunai,"kata Yudha.

Yudha berharap Pemerintah Kabupaten Garut bisa melakukan kolaborasi pendanaan dari CSR atau BAZNAS untuk perbaikan rumah yang tertimpa musibah.

"Harapan Saya Pemkab Garut bisa melakukan kolaborasi pendanaan dari dana CSR atau dari BAZNAS untuk perbaikan rumah Pak Yaya maryadin,"ujarnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut