get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Satgas Covid-19 Cisurupan Gandeng Tim Nakes Genjot Program Vaksinasi

Selasa, 15 Februari 2022 | 16:11 WIB
header img
Satgas Covid-19 Kecamatan Cisurupan bersama Tim Nakes

GARUT, iNews.id – Guna mencegah penyebaran mata virus Covid-19, Satuan Gugus Tugas (Satgas) Covid-19 Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, gandeng Tim Tenaga Kesehatan (Nakes) dalam menggenjot pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 untuk warga masyarakat ataupun anak usia 6-11 tahun.

Seperti halnya hari ini, Selasa (15/02/2022) dua Tim Nakes dari Unit Pelaksana Teknis (UPT) Puskesmas Cisurupan bersama Tim Nakes dari Polres Garut bekerjasama menggelar vaksinasi untuk warga dan kalangan anak usia dini yang bertempat di SDN Sukatani 03, tepatnya di wilayah Desa Sukatani.

Kapolsek Cisurupan, Iptu Iwan Soleh Pujiawan, selaku bagian dari Satgas Covid-19 tingkat kecamatan mengatakan, dalam rangka mensukseskan program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Garut, pihaknya akan terus menggenjot pelaksanaan program vaksinasi Covid-19 di wilayah Cisurupan.

"Kami akan memaksimalkan capaian target vaksin sampai angka 100 persen demi mencegah penyebaran virus Covid-19 khususnya di wilayah Cisurupan. Untuk sekarang ini kan muncul lagi virus varian baru yaitu Omicron, sehingga kami akan terus mensosialisasikan program vaksin ini baik itu ke tiap desa ataupun sekolah-sekolah," papar Iwan saat diwawancarai dilokasi kegiatan vaksinasi.

Ia menambahkan, program vaksin ini terus gencar dilaksanakan untuk mendorong agar Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Kabupaten Garut kembali alami penurunan status level.

"Capaian target vaksin juga menjadi salah satu syarat juga agar status level PPKM di Kabupaten Garut kembali alami penurunan, maka dari itu kami akan turut mensukseskan program vaksinasi," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut