get app
inews
Aa Read Next : Bacalon Bupati Garut Dudung Sudiana Penuhi Undangan PAMMI di Gelaran Seni dan Budaya

Pj Bupati Digadang -Gadang Akan Maju Pada Kontestasi Pilkada Garut 2024

Rabu, 17 April 2024 | 19:50 WIB
header img
Pj Bupati Garut Barnas Adjidin saat memimpin apel pagi di lapangan Setda Kabupaten Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Semakin ramai bursa calon Bupati dan Wakil Bupati Garut yang akan mengikuti kontestasi di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Garut tahun 2024. Sejumlah nama santer menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat.

Nama-nama yang sudah ramai diperbincangkan yakni ada sosok mantan Wakil Bupati Garut Helmi Budiman, Rektor Uniga Abdusy Syakur Amin, Drs. Ade Najmulloh punawirawan Polri serta nama-nama milenial seperti Hilman Umar Basori, Aji Muhammad Iqbal dan beberapa lainnya yang sudah meramaikan polling polling warganet di Garut.

Selain nama-nama itu, sekarang ini jadi perbincangan hangat yakni sosok Barnas Adjidin yang saat ini menjabat sebagai Pj Bupati Garut.

Barnas digadang-gadang akan maju ikut pada kontestasi Pilkada Garut yang akan digelar pada bulan November 2024 mendatang.

Tentunya sosok Barnas yang belum genap tiga bulan menjabat sebagai Pj Bupati Garut, Ia merupakan sosok yang cukup dikenal oleh sebagian elit warga Garut. Bukan sosok asing melainkan sudah lama dikenal sebagai birokrat senior di Pemerintah Provinsi Jawa Barat.

Saat iNewsGarut.id mencoba mengkonfirmasi sejumlah warga Garut terkait peluang Barnas Ajidin maju Pilkada Garut, rata-rata menilai positif sosok tersebut jika benar ingin maju Pilkada.

"Sebagai warga negara terlebih saat ini memimpin Garut sah sah saja jika beliau (Pak Barnas) maju di Pilkada Garut, tidak ada larangan," Kata salah seorang warga Garut yang mengaku bernama Asep Rahman saat dimintai tanggapannya, Rabu (17/4/2024)

Asep menyebut semakin banyak pilihan nama dan sosok Balon Bupati dan Wakil Bupati akan semakin terlihat kualitas dan keseriusan dari masing-masing yang bersangkutan untuk memimpin Garut.

"Saya rasa semakin banyak Calon semakin baguslah, dan warga nantinya bisa menilai dari rekam jejak dan keseriusan para Calon untuk maju di Pilkada Garut ini,"ungkapnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut