get app
inews
Aa Read Next : Dihantui Kekeringan, Warga Desa Cintadamai Kini Miliki Sumber Air Bersih dari Program TMMD

Pj Bupati Digadang -Gadang Akan Maju Pada Kontestasi Pilkada Garut 2024

Rabu, 17 April 2024 | 19:50 WIB
header img
Pj Bupati Garut Barnas Adjidin saat memimpin apel pagi di lapangan Setda Kabupaten Garut. Foto istimewa.

"Beliau terbebas dari noda noda politik masa lalu sehingga jika memimpin akan lebih ajeg karena tidak terbebani masa lalu."tuturnya.

"Namun perihal pencalonan sebagai bupati Garut sejauh yang saya tahu, termasuk saya menyerap informasi dari orang sekeliling beliau, Pak Barnas tidak akan maju di pilkada Garut, itu yang saya tahu, Saya tidak mewakili rasa dan rencana beliau, tapi itu yang saya tahu, supaya lebih soheh lebih baik tanya beliau,"tukasnya.

Berbeda dengan pandangan kedua warga tadi, Hendro Sugiarto dari kalangan aktivis menilai jika benar Pj Bupati digadang maju Pilkada ada pertimbangan etika yang harus dicermati.

"Terkait didorong maju Pilkada itu hak semua orang sebagai warga negara termasuk hak Pak Pj, akan tetapi sebaiknya sebagai Pj beliau mempertimbangkan etika agar menjalankan tugas sebagai Pj tidak terkesan dimanfaatkan karena memiliki popularitas yang cukup bagus,"ujarnya.

Hendro menyebut kendalanya hanya masalah etika saja, tetapi jika berbicara kelayakan mungkin ceritanya berbeda dengan pertimbangan etis dan tidak etisnya seorang Pj Bupati maju Pilkada.

"Jangan ada kesan memanfaatkan posisi saja,"tegasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut