get app
inews
Aa Read Next : Viral Sepasang Lansia Penjual Kandang Ayam, Anggota DPRD Garut Berikan Bantuan

Ribka Tjiptaning Tinjau Korban Longsor di Garut

Selasa, 30 April 2024 | 16:43 WIB
header img
Ribka Tjiptaning tinjau langsung lokasi bencana alam di Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Anggota DPR RI Ribka Tjiptaning kunjungi lokasi bencana longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, Jawa Barat, Selasa (30/4/2024).

Ribka Tjiptaning bersama Kader PDI Perjuangan meninjau lokasi bencana sekaligus menyalurkan bantuan kebutuhan pangan dan obat-obatan serta uang tunai bagi korban yang saat ini mendiami posko pengungsian.

Data sementara Pemerintah Desa (Pemdes) Talagajaya tercatat 7 rumah terdampak dan 14 rumah terancam akibat bencana longsor di Kampung Sirnagalih, Desa Talagajaya dengan total 39 jiwa mengungsi akibat rumah yang mereka huni terdampak dan terancam.

Ribka menyebut kedatanganya ke Desa Talagajaya meninjau dan memberikan bantuan langsung kepada korban yang terdampak bencana tanah longsor.

"Krena saya selaku ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Bidang Penanggulangn Bencana (Baguna) setiap ada bencana, saya pasti mendatangi lokasi kejadian.

"Kita gotong royong berikan bantuan kepada korban terdampak bencana tanah longsor yang merenggut 3 korban jiwa, nanti kan Mentri Sosial (Mensos) Ibu Tri Rismaharini juga akan datang kesini, banyak bantuan dari beliau," jelasnya.

Tidak hanya meninjau dan memberikan support bantuan kebutuhan bagi korban terdampak, Ribka Tjiptaning telah berkoordinasi dengan Menteri Sosial dan instansi terkait lain untuk percepatan penanganan bencana ini.

"Saya juga kemarin sudah langsung berkoordinasi dengan Ibu Mensos," pungkasnya.

Sementara, ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDI Peruangan Kabupaten Yuda Puja Turnawan, menyebut, kehadirannya mendampingi Ibu Ribka Tjiptaning dan menunggu kehadiran Ibu Mentri Sosial.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut