get app
inews
Aa Read Next : Berbarengan Dengan Pembayaran UGR Tol Getaci, ATR BPN Garut Serahkan Sertifikat Elektronik

Bacalon Bupati Enjang Tedi Sebut PAN Jadi Underdog di Pilkada Garut 2024

Jum'at, 03 Mei 2024 | 19:58 WIB
header img
Bacalon Bupati Garut Enjang Tedi saat menceritakan keikutsertaan dalam Pilkada Garut 2024. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam perbincangannya dengan tim Challenge Politic Talent, Enjang Tedi Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) menjadi orang pertama di internal partai yang mengambil formulir menjadi bakal calon Bupati Garut di Pilkada 2024. Dan dirinya menyebut bahwa partai PAN di Garut sebagai underdog.

"Di pilkada 2024, PAN ini sebenarnya underdog ya, kursinya cuman ada 2 di Kabupaten Garut. Kalau ukuran tiketnya pake pemilu 2024, PAN itu 2 kursi, sementara untuk maju ke kontestasi Pilkada itu harus 10 kursi. Karena 2 kursi Kita jadi waittensi underdog,"kata Enjang dalam perbincangan di sebuah cafe di Garut, Jum'at (3/5/2024).

Dikatakan Enjang, tanpa yang 8 kursi belum tentu bisa maju di Pilkada Garut 2024, dengan kemudian DPD PAN membuka pendaftaran dari kader terbaik, tetapi dengan syarat tentu saja mendapat koalisinya.

"Karena 2 kursi, sepertinya Kita Underdog, tapi jangan salah Indonesia itu Underdog masuk semifinal. Tapi jangan salah yang 8, terus yang 7 kursi aja masih cari partner koalisi,"ucapnya.

Lebih lanjut Enjang menuturkan, soal lobi-lobi politik itu kewenangan ketua partai, dirinya hanya seseorang yang di challenge oleh ketua partai untuk maju sebagai bacalon Bupati Garut.

"Saya hanya bisa menunggu penugasan saja, secara lobi politik informal selalu ada, interaksi para politisi itu selalu ada,"ujarnya.

Menurutnya, Kabupaten Garut ini dinamis, banyak para kandidat mulai berkomunikasi dengan berbagai partai politik, "jadi banyak calon yang berminat baik dari internal partai politik maupun dari eksternal. Ya dengan berbagai latar belakang ada pengusaha, akademisi, ada para mantan ASN dan purnawirawan , jadi Saya kira Garut ini tetap sesuatu yang menarik bagi putra putri terbaik Kabupaten Garut yang terpanggil untuk mengikuti kontestasi Pilkada, termasuk salah satunya Saya,"bebernya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut