get app
inews
Aa Read Next : Dambakan Jalan Puluhan Tahun, Warga Cintadamai Kini Terobati oleh Program TMMD Kodim 0611/Garut

Hadiri Rapat Paripurna DPRD, Bupati Garut Sampaikan Capaian Vaksinasi

Kamis, 17 Februari 2022 | 15:47 WIB
header img
Rapat Paripurna DPRD Garut Masa Sidang I Tahun 2022 Dalam Rangka Peringatan HJG ke - 209 Tahun 2022.

GARUT, iNews.id Bupati Garut, Rudy Gunawan, sampaikan capaian vaksinasi Covid-19 dalam Rapat Paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Garut Masa Sidang I Tahun 2022, dalam rangka Peringatan Hari Jadi Garut (HJG) ke-209, yang bertempat di Ruang Rapat Paripurna DPRD Garut, Jalan Patriot, Kecamatan Tarogong Kidul, Rabu (16/02/2022).

Dalam sambutannya, Bupati Garut menyampaikan, bahwa di masa pandemi Covid-19 ini, pihaknya akan terus melakukan langkah preventif secara gotong royong antara Pemerintah Daerah, DPRD, TNI, Polri dan yang lainnya, guna memberikan perlindungan kepada masyarakat.

"Diantaranya saat ini kita mempunyai satu tugas mendisiplinkan Protokol Kesehatan (Prokes), dan yang kesatu, tetap kesatu lagi yaitu adalah vaksinasi," ujar Rudy.

Lebih lanjut, imbuh Rudy, ia bersyukur karena untuk saat ini Garut sudah hampir mencapai angka 87 persen pada vaksinasi dosis 1.

"Alhamdulillah tahun ini kita telah melaksanakan vaksinasi dosis 1 hampir 87 persen, tetapi kita masih ketinggalan di dosis 2 yang baru 48 persen, tentunya terus kita lakukan upaya supaya masyarakat Kabupaten Garut mencapai herd immunity (kekebalan tubuh) dengan 70 persen penduduknya telah mendapatkan vaksinasi dosis lengkap," ungkapnya.

Kemudian, tak lupa Rudy juga mengucapkan terimakasih kepada guru, orangtua siswa, dan pihak lainnya yang dengan sungguh telah melaksanaan vaksinasi untuk kalangan anak usia dini.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut