get app
inews
Aa Read Next : Menelisik Lebih Dalam Profil Bacalon Bupati Garut Partai Gerindra Deden Galih

Rumah Sakit Guntur Garut Gelar Bakti Kesehatan Gratis di Pangandaran

Senin, 27 Mei 2024 | 11:38 WIB
header img
Bakti kesehatan gratis rumah sakit Guntur di Pangandaran Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Dalam rangka memperingati HUT Kodam III/Siliwangi tahun 2024, Rumah Sakit Guntur Garut turut serta dalam gelaran bakti kesehatan gratis berupa Pengobatan umum, dan Pemeriksaan THT, juga Khitanan masal. Kegiatan diselenggarakan di Pesisir Pantai Madasari, Desa Masawah, Kelurahan Cimerak, Kabupaten Pangandaran, Jawa Barat. Yang mengusung tema "Militan dalam Pertempuran, Terdepan dalam Pembangunan".

Turut hadir Mayor CKM dr. Citra Roshian, selaku Kepala Rumah Sakit Guntur Garut, bersama Letkol CKM Suparman, selaku Komandan Detasemen Kesehatan Wilayah 03.04.02 Garut, Lettu Inf Dody selaku Komandan Rayon Militer 2502/Cijulang, Iptu Umun selaku Kepala Kepolisian Sektor Cimerak, Perwakilan Puskesmas Cimerak, Desa Masawah, dan  Kelurahan Cimerak.

Dalam keterangannya Mayor CKM dr. Citra Roshian mengatakan, kegiatan bakti kesehatan gratis ini merupakan upaya rumah sakit Guntur dan Detasemen Kesehatan Wilayah 03.04.02 Garut lebih mendekatkan dengan masyarakat.

Dan, imbuhnya, berusaha memberikan pelayanan kesehatan bagi masyarakat untuk meningkatkan kesadaran pentingnya kesehatan sehingga berpengaruh terhadap produktivitas masyarakat dan pembangunan daerah.

"Ya kegiatan di Pangandaran itu lebih ke mendekatkan diri lagi kepada masyarakat dalam hal pelayanan kesehatan, yang dapat mempengaruhi terhadap produktivitas pembangunan daerah,"kata Citra, Senin (27/5/2024).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut