get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Final Chapter Graduasi Angkatan 60 SMAN 2 Garut Coretan Terakhir di Kanvas Putih Abu

Kamis, 30 Mei 2024 | 15:18 WIB
header img
Acara pelepasan siswa kelas XII angkatan 60 SMAN 2 Garut "Meninggal Coretan Terakhir di Kanvas Putih Abu-abu. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Sekolah Menengah Atas Negeri Dua (SMAN 2) Garut menggelar acara final Chapter Graduasi angkatan 60 dengan mengusung tema "Meninggalkan Coretan Terakhir di Kanvas Putih Abu-abu". 

Kegiatan pelepasan siswa kelas XII dilaksanakan di lapangan SMAN 2 Garut yang dihadiri langsung oleh Aang Karyana Kepala Kantor Cabang Dinas (KCD) Wilayah XI Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Barat, Kamis (30/5/2024).

SMAN 2 Garut tahun 2024 ini melepas siswa angkatan 60 sebanyak 430 orang. Mereka dilepas dengan acara yang dikemas begitu meriah dan sederhana sesuai dengan himbauan Kadisdik Jabar beberapa bulan lalu.

Kepala KCD wilayah IX Aang Karyana mengapresiasi kegiatan pelepasan siswa yang dilaksanakan oleh SMAN 2 Garut.

"Saya apresiasi dengan kegiatan ini sesuai dengan edaran Pak Kadisdik Jabar beberapa bulan lalu yang sebaiknya perpisahan sekolah itu dilaksanakan di sekolah dan sesederhana mungkin. Alhamdulillah sudah di implementasikan oleh semua sekolah yang melaksanakan perpisahan atau pelepasan siswa,"ungkapnya.

Selain itu, Aang pun mengapresiasi SMAN 2 Garut dari tahun ke tahun peningkatan kelulusannya meningkat. "Tahun ini SMAN 2 Garut yang lulus itu dari 430 orang sebanyak 55 siswa yang diterima di universitas terkenal, meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya berjumlah 27 siswa, meskipun tidak bisa dijadikan barometer, tapi Saya apresiasi atas peningkatan kelulusan siswa SMAN Garut, ini suatu kebanggaan tentunya,"ujarnya.

Sementara Kepala Sekolah SMAN 2 Garut Rozak Mulyana menuturkan, perlu diketahui bahwa untuk kegiatan perpisahan atau graduasi yang sebanyak 430 orang ini sepenuhnya dikelola oleh para siswa sendiri mulai kaitannya dengan pembiayaan, pembelanjaan atau pendistribusian untuk kegiatan ini semuanya siswa yang mengurusnya.

"Dan ini memang sudah menjadi suatu budaya yang dilaksanakan di SMAN 2 Garut, sudah beberapa tahun memang dilaksanakan kegiatan seperti ini,"tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut