get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Final Chapter Graduasi Angkatan 60 SMAN 2 Garut Coretan Terakhir di Kanvas Putih Abu

Kamis, 30 Mei 2024 | 15:18 WIB
header img
Acara pelepasan siswa kelas XII angkatan 60 SMAN 2 Garut "Meninggal Coretan Terakhir di Kanvas Putih Abu-abu. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

Menurutnya, tugas para guru dalam kegiatan ini hanya membingbingnya, mengarahkannya, untuk kesuksesan acara pelepasan ini. Dan ini , imbuhnya, merupakan salah satu bentuk pendidikan juga bagi para siswa lulusan lainnya dalam mengelola suatu kegiatan baik nanti di perguruan tinggi maupun di lingkungannya sendiri.

"Ya ini sebagai bentuk pendidikan juga bagaimana siswa bisa mengelola di setiap kegiatan -kegiatan seperti ini baik di perguruan tinggi maupun di lingkungannya sendiri, seolah-olah dilatih untuk managerial dalam mengurus suatu kegiatan,"ujarnya.

Rozak selaku kepala sekolah SMAN 2 Garut menyampaikan ucapan selamat kepada seluruh peserta didik yang berjumlah 430 orang. Dimana, lanjutnya, berdasarkan hasil rapat pleno dewan guru semua dinyatakan lulus.

"Dan Alhamdulillah nya pada tahun 2024 ini dari jumlah 430 orang, 55 siswa sudah diterima di perguruan tinggi negeri melalui jalur undangan atau yang dinamakan SMBP, baik SMBP PTN maupun dari jalur undangan Poltekkes kementrian kesehatan. Dan mudah-mudahan nanti ada juga diikuti oleh siswa lainnya yang sekarang sedang proses UTBK maupun dan jalur mandiri,"imbuhnya.

"Target Kami bahwa dari tahun ke tahun akan terus meningkat jumlah siswa yang diterima di perguruan tinggi negeri dan swasta yang ada di Garut sendiri maupun yang ada di kota-kota yang lainnya. Saya ucapkan selamat mudah-mudahan menjadi anak yang berguna bagi Nusa, Bangsa, dan Agamanya,"pungkasnya.

Pantauan iNewsGarut.id, kegiatan pelepasan siswa-siswi kelas XII angkatan 60 SMAN 2 Garut berlangsung meriah dan sederhana, dikemas dengan menampilkan kreasi -kreasi Senin anak yang menghibur tamu-tamu undangan maupun semua pihak yang berada di acara graduasi tersebut.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut