get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

PLTA UPPER Cisokan Salurkan Bantuan CSR Untuk Bangun Puskesmas Cipongkor

Senin, 22 Juli 2024 | 16:42 WIB
header img
PLTA UPPER Cisokan berikan bantuan CSR untuk peningkatan pelayanan di puskesmas Cipongkor, Kabupaten Bandung Barat Foto.(Istimewa)

KBB, iNewsGarut.id – PT. PLN (Persero) melalui PLTA UPPER Cisokan kembali memberikan kontribusinya untuk masyarakat, kali ini membangun puskesmas Cipongkor yang berada di Kabupaten Bandung Barat.

Puskesmas Cipongkor ini mulai dibangun pada tahun 2017, dan bisa dipergunakan di bulan Januari tahun 2019 yang awalnya kecil cuma satu lantai saat ini bisa menampung lebih masyarakat berkat bantuan CSR dari PT PLN melalui PLTA UPPER Cisokan.

Petugas Puskesmas Cipongkor Ici Purbayanti mengatakan awalnya puskesmas ini ada beberapa kamar untuk pemanfaatan pelayanan kepada masyarakat. Tapi, imbuhnya, setelah mendapat bantuan CSR dari PLN dapat menampung masyarakat lebih.

"Setelah kita dapat bantuan CSR dari PLN ini Alhamdulillah bangunannya sudah besar, ada 2 lantai, selain bangunan puskesmas juga ada bangunan rumah,"ungkapnya, Jum'at (12/7/2024).

Ici Purbayanti menyatakan bukan hanya bangunan saja, meubeluer juga lengkap mulai dari kursi meja, lemari meja ruang rapat.

"Alhamdulillah semua lengkap dan pelayanan masyarakat pun sekarang meningkat berkat CSR dari PLN,"ujarnya.

Lebih lanjut Ici menjelaskan, masyarakat juga menilai bukan hanya dari sarana dan prasarana, tapi dari pelayanan juga terhadap masyarakat meningkat. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut