get app
inews
Aa Read Next : Komplotan Pria dan Wanita Gasak Macbook Seharga Rp15 Juta di Garut

Rihanna Musisi Perempuan Terkaya Sejagat, Hartanya Bikin Melongo

Jum'at, 06 Agustus 2021 | 12:16 WIB
header img
Penyanyi Rihanna menjadi musisi perempuan terkaya sejagat versi Forbes, Jumat (6/8/2021). (Foto: iNews.id/Reuters).

NEW YORK, iNews.id - Rihanna ditahbiskan sebagai musisi perempuan terkaya sejagat versi Forbes, Jumat (6/8/2021). Pundi-pundi harta penyanyi bernama lengkap Robyn Rihanna Fenty itu diperkirakan mencapai 1,7 miliar dolar Amerika Serikat (AS) atau Rp24,34 triliun. 

Menurut Forbes, kekayaan Rihanna bukan dari karier musiknya. Sebagian besar cuan itu justru datang dari perusahaan kecantikannya, Fenty Beauty, yang ditaksir mencapai 1,4 miliar dolar AS atau Rp20,05 triliun.

Penyanyi kelahiran Barbados itu memiliki 50 persen saham di perusahaan kecantikan yang didirikan pada 2017 lalu. Sementara sisa kekayaannya berasal dari saham di perusahaan pakaian dalam, Savage X Fenty senilai 270 juta dolar AS atau Rp3,87 triliun, serta penghasilan dari kariernya sebagai musisi dan aktris papan atas. 

Dia memanfaatkan media sosial untuk membangun merek kecantikan dan menjadi pengusaha paling sukses yang melakukannya. Rihanna memiliki pengikut di Instagram sebanyak 101 juta pengikut dan 102,5 juta pengikut di Twitter. 

Fenty Beauty yang merupakan perusahaan patungan dengan konglomerat barang mewah Prancis LVMH, Bernard Arnault diluncurkan dengan tujuan inklusivitas. Produk kecantikannya tersedia dalam beragam warna yang tersedia secara online dan offline di toko-toko Sephora, yang juga dimiliki LVMH. 

Editor : Zen Teguh

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut