get app
inews
Aa Read Next : Camat Limbangan Garut Tunggu Pakta Integritas Para Kepala Desa Terkait Netralitas Pilkada 2024

Sebanyak 26 Peserta Ikuti Audisi Pasanggiri Nasyid Jabar 2024 di City Mall Garut

Minggu, 25 Agustus 2024 | 07:45 WIB
header img
Audisi pasanggiri nasyid di City Mall Kabupaten Garut. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Sebanyak 26 peserta itu terdiri 17 solo dan 9 Grup, mengikuti audisi pasanggiri Nasyid Jawa Barat tahun 2024 yang digelar di City Mall Kabupaten Garut, Sabtu (24/8/2024).

Dari 26 peserta itu, dewan juri akan menetapkan satu di antaranya untuk mewakili Garut dalam PNJB. Selain di Garut, 5 kota besar lainnya juga menggelar audisi serupa.

Riana Abdul Azis Ketua Nasyid Nusantara Garut mengatakan bahwa Seleksi Audisi Pasangiri Nasyid  Indonesia untuk Garut ada sebanyak 26 peserta yang mengikuti audisi lomba ini. Beberapa peserta menampilkan nyanyian vokal minus alat musik, sebagian lagi diiringi alat musik 

Dari 26 peserta itu, kata Riana, dewan juri akan menetapkan lima peserta di antaranya untuk mewakili Garut dalam Pasangiri Nasyid Jawa Barat. Selain di Garut, 5 kota besar lainnya juga menggelar audisi serupa. Kota-kota besar itu adalah Kabupaten Bandung, Kota Bandung, Depok, Sukabumi & Soreang. 

"Kami sebagai penyelenggara berharap PNJB 2024 ini bisa menjadi wadah kreativitas seni bagi generasi muda muslim,"ungkapnya.

Riana abdul Azis mengganggap nasyid sebagai salah satu cara berdakwah dengan musik. Konon grup Nasyid Al-Quds yang pertama kali memulai pada akhir 1980-an seiring meledaknya gerakan intifadah di Palestina. "Alunan nasyid biasa digunakan sebagai pembangkit semangat juang para mujahid di medan perang. Di Indonesia, ada Snada dan menjadi bapaknya nasyid Nusantara,"ujarnya.

Sementara Ibnu Syaban yang lebih akrab disapa Kang ITJ dan selaku dewan Juri mengatakan, bahwa peserta nasyid tahun sekarang lebih bagus dari tahun sebelumnya .Disini, imbuhnya, membuktikan bahwa banyak potensi dan perkembangan yang pesat di tunjang dengan adaya ekskul nasyid di berbagai sekolah atau rohis -rohis yang ada.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut