get app
inews
Aa Read Next : Percepat Olah Lahan dan Tanam, Dinas Pertanian Garut Lakukan Pompanisasi

Pohon Bambu dan Lahan Kering di Selaawi Garut Terbakar Sabtu Malam

Minggu, 22 September 2024 | 12:13 WIB
header img
proses pemadaman area lahan yang terbakar. Foto istimewa.

GARUT, iNewsGarut.id – Pohon dan lahan kering seluas 1400 m² di Kampung Pasir Astana, Desa Samida, Kecamatan Selaawi, Garut, Jawa Barat, terbakar. Dilaporkan peristiwa itu terjadi pada Sabtu malam (21/9/2024) sekira pukul 19.20 WIB.

Sulitnya akses menuju titik api, membuat unit pemadam kebakaran Limbangan Garut kesulitan dalam proses pemadaman. Lantaran api berada di tebing yang tinggi.

Petugas damkar Limbangan Deni dalam laporannya mengatakan, pihaknya dapat memadamkan api yang membakar pohon bambu dan lahan kering itu kurang lebih sekitar 2 jam kemudian.

Menurutnya, sulitnya akses jalan menuju titik lokasi, membuat pihaknya membutuhkan waktu yang cukup lama untuk memadamkan api.

"Ya kurang lebih 2 jam Kami dapat memadamkan api oleh regu 2 yang berjumlah 4 orang dibantu anggota Polsek Limbangan dan warga, karena posisi api berada di tebing yang sangat tinggi, "ungkapnya.

Lebih lanjut Deni menjelaskan objek yang terbakar pohon bambu dan lahan kering seluas kurang lebih 1400 m² milik H Sulaiman.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut