get app
inews
Aa Read Next : Gelombang Dukungan Terus Menguat Untuk Pasangan Helmi-Yudi di Pilkada Garut

Jembatan Nyaris Ambruk Akibat Banjir Bandang Tahun 2022 di Banjarwangi Kini Diperbaiki

Sabtu, 05 Oktober 2024 | 15:26 WIB
header img
Rehabilitasi jembatan Jambansari, Desa Kadongdong, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut. Foto : iNewsGarut.id/Indra Sanjaya.

GARUT, iNewsGarut.id – Jembatan Jambansari, yang nyaris ambruk di Desa Padahurip, Kecamatan Banjarwangi, Kabupaten Garut, diperbaiki. Perbaikan jembatan ini menggunakan Dana Alokasi Umum (DAU).

Jembatan Jambansari ini nyaris ambruk karena dilanda banjir besar pada pertengahan Juli 2022 lalu yang menyebabkan jembatan rusak dan sejumlah rumah warga harus direlokasi karena berada di wilayah potensi bahaya banjir.

Pantauan iNewsGarut.id di lokasi, Sabtu (5/10/2024), proses perbaikan jembatan terlihat masih berjalan. Material bangunan, seperti pasir, semen, batu dan besi, masih berada di sekitar lokasi.

Agar aktifitas warga berjalan seperti biasanaya dibuatkan jembatan sementara dari kayu, kendati demikian kendaraan berat tidak bisa melintas hanya roda dua (R2).

"Jembatan Jambansari yang menghubungkan antara Desa Padahurip dengan Desa Kadongdong Kecamatan Banjarwangi kinin sedang direhabilitasi," kata Epi Prisandi, Kades Padahurip Kepada iNewsGarut.id, Sabtu (5/10/2024).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut