get app
inews
Aa Read Next : Jambore IJTI Pengda Jabar di Lamping Cirorek Garut, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan

Jambore IJTI Jabar di Garut Sukses Digelar, Peran Jurnalis Terhadap Kebencanaan dan Pilkada

Minggu, 06 Oktober 2024 | 14:56 WIB
header img
Jambore IJTI Jabar sukses digelar di Kabupaten Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT, iNewsGarut.id – Ikatan Jurnalis Televisi Pengurus Daerah Jawa Barat (IJTI Pengda Jabar) menggelar kegiatan jambore Jurnalis Televisi di wisata alam Lamping Cirorek, Kecamatan Cilawu, Garut, Jawa Barat. Kegiatan yang dilaksanakan dua hari pada Sabtu dan Minggu itu sukses digelar.

Jambore IJTI tahun 2024 ini lebih ke pemberian materi secara tekhnis di lapangan terkait dengan peran serta jurnalis terhadap kebencanaan. Serta sosialisasi Pilkada yang dilakukan oleh Komisi Pemilihan Umum Daerah Jawa Barat.

Kepala Kantor SAR Bandung, Hery Marantika, menilai Jambore ini bermanfaat bagi jurnalis. “Mudah-mudahan Kegiatan ini menambah sinergitas, terutama bagaimana teman-teman jurnalis bisa dibekali teknik penyelamatan saat bertugas di lapangan,” harapnya.

Ketua Umum IJTI Pusat, Herik Kurniawan, juga mengapresiasi inisiatif IJTI Jabar. Ia menekankan pentingnya jurnalis menyampaikan informasi kebencanaan dengan benar, sehingga masyarakat mendapat informasi yang jelas dan akurat. 

"Bukan hal bagaimana mereka bisa melakukan liputan dengan baik, tapi juga bagaimana menyampaikan informasi dengan benar kepada publik, sehingga publik mendapatkan informasi yang clear terkait dengan dalam hal ini konteks kebencanaan," ucapnya.

Atas alasan tersebut, Ia berharap dengan adanya Jambore ini mampu meningkatkan kompetensi, kapasitas, serta pengetahuan para jurnalis dalam kondisi peliputan bencana.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut