get app
inews
Aa Read Next : Anggota DPRD Garut Berikan Santunan Pada Lansia Berumur 99 Tahun di Cibatu

Sosialisasi Cegah Dini Kebakaran, Petugas Damkar Garut Sambangi SMK Qiroatussab'ah

Sabtu, 19 Oktober 2024 | 18:13 WIB
header img
Petugas damkar saat melaksanakan sosialisasi di SMK Qiroatussab'ah Kudang Limbangan, Garut. Foto iNewsGarut.id/Hendrik Prima.

GARUT iNewsGarut.id – Pemadam kebakaran Unit Pelayanan Tekhnis (UPT) Kecamatan Limbangan, Garut, Jawa Barat, melaksanakan sosialisasi pencegahan dini kebakaran di SMK Qiroatussab'ah Kudang, Sabtu (19/10/2024).

Pada sosialisasi itu Damkar Limbangan menerjunkan para petugas pelaksana diantara Deni Rusnandi, Ramdani, dan Rinaldi Mulyadi.

Antusias para siswa pun begitu tinggi mengikuti sosialisasi pencegahan dini kebakaran tersebut.

Kasubbag UPT Damkar Limbangan Deni Rusnandi mengatakan, sosialisasi ini dalam rangka pengenalan tentang pencegahan dini kebakaran, apalagi di lingkungan sekolah yang memang memerlukan trik atau cara memadamkan api bila sewaktu-waktu kebakaran itu terjadi.

"Kami berikan edukasi tentang pencegahan dini kebakaran, serta tekhnik pemadaman modern dan manual, salah satunya menyikapi cara penanggulangan kebocoran gas yang kerap menjadi penyebab kebakaran,"ungkapnya.

Menurutnya, sosialisasi pencegahan dini kebakaran di sekolah -sekolah tentunya sangat penting, para siswa jadi mengetahui tentang cara memadamkan api, dan mengenal juga sumber penyebab terjadinya kebakaran.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut