get app
inews
Aa Read Next : Ketua Perindo Garut Bantah Keras Peralihan Dukungan ke Paslon Syakur -Putri

Garut Tuan Rumah Kejuaraan Renang West Java Swimming Series III Championship 2024

Sabtu, 26 Oktober 2024 | 17:43 WIB
header img
Pelaksanaan West Java Swimming Series III Championship 2024 and Short Course. Foto istimewa

GARUT, iNewsGarut.id – Kabupaten Garut dipercaya menjadi tuan rumah kejuaraan renang West Java Swimming Series III Championship 2024 and Short Course yang digelar di Gedung Akuatik Talaga Bodas, Kompleks Sarana Olahraga (SOR) RAA Adiwijaya, Tarogong Kidul.

Acara ini diikuti oleh 1.300 peserta dari seluruh Jawa Barat dengan total 5.300 nomor pertandingan yang diselenggarakan selama tiga hari, mulai 25 hingga 27 Oktober 2024.

Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Kabupaten Garut, Ade Hendarsyah, yang hadir pada hari kedua, Sabtu (26/10/2024).  mengungkapkan kebanggaannya atas kepercayaan yang diberikan kepada Kabupaten Garut untuk kedua kalinya sebagai tuan rumah kejuaraan bergengsi ini, setelah sebelumnya sukses digelar pada tahun 2023.

Menurutnya, ajang ini tidak hanya memberikan kebanggaan bagi Garut tetapi juga berdampak positif pada pembinaan prestasi atlet renang, khususnya yang berasal dari Garut, serta peningkatan ekonomi lokal.

Ade berharap para atlet, terutama perenang asal Garut, bisa memiliki motivasi dan semangat tinggi untuk bertanding dan menunjukkan prestasi terbaiknya. Ia menambahkan, kejuaraan ini juga diharapkan dapat memberikan dampak positif bagi peningkatan ekonomi kerakyatan setempat.

Selain itu, Ade menekankan pentingnya menjaga fasilitas olahraga agar selalu siap memberikan layanan terbaik bagi peserta dan meninggalkan kesan positif. "Mudah-mudahan ini juga menjadi motivasi bagi atlet-atlet kita untuk terus meningkatkan prestasi di cabang olahraga renang," kata Ade.

Ia berpesan kepada para peserta untuk senantiasa menjaga sportivitas dan menunjukkan prestasi yang optimal, karena menurutnya event ini merupakan waktu bagi mereka untuk berprestasi.

Sekretaris Umum Pengurus Provinsi (Pengprov) Akuatik Indonesia Jawa Barat, Vera Ariesa, turut hadir dalam acara ini. Ia menjelaskan bahwa West Java Swimming Series merupakan event tahunan yang telah memasuki tahun ketiga sejak pertama kali digelar pada 2022. Vera juga menyebutkan alasan dipilihnya Gedung Akuatik Talaga Bodas sebagai lokasi kejuaraan, yaitu karena fasilitas kolam renang ini sudah berstandar internasional serta memiliki infrastruktur pendukung yang memadai.

Vera berharap melalui kegiatan ini, Jawa Barat bisa mencetak atlet renang berprestasi yang mampu berlaga di kancah internasional pada 2032 mendatang. "Target harapan ke depan adalah tentu kita Jabar Series ini memakai tema Akuatik Jabar menuju Prestasi Dunia 2032, diharapkan dari kegiatan West Java ini pada tahun 2032 ada atlet yang bisa tampil di Olimpiade," pungkasnya.

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut