get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

Cegah Paham Radikal dan Intoleran, Pembinaan dan Konsolidasi Digelar di Cisurupan

Sabtu, 12 Maret 2022 | 08:06 WIB
header img
Kegiatan Konsolidasi dan Pembinaan pencegahan paham Intoleransi dan Radikalisme.

GARUT, iNews.id Dalam rangka mencegah penyebaran paham Radikalisme dan Intoleransi, melalui Kementerian Agama (Kemenag) Garut yang bekerjasama dengan Detasemen Khusus (Densus) 88 Mabes Polri, Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut, dan juga Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Bakesbangpol). 

Kegiatan Konsolidasi dan Pembinaaan tentang pencegahan paham-paham yang menyimpang diselenggarakan di wilayah Kecamatan Cisurupan. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung SMK Nurul Muttaqin, Jum'at (11/3/2022). 

Dalam acara tersebut turut hadir Anggota Densus 88 Mabes Polri, Kasie Bimas Islam perwakilan Kemenag Garut, Ketua MUI Garut, Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Cisurupan, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA), Babinsa, Bhabinkamtibmas, tokoh agama, tokoh masyarakat, Organisasi Masyarakat (Ormas) islam, pimpinan Pondok Pesantren (Ponpes), dan juga tamu undangan lainnya.

Ketua MUI Kecamatan Cisurupan, KH. Cecep Jaya Karama, yang turut hadir dalam kegiatan tersebut menyampaikan, pihaknya menyambut baik dengan kegiatan yang dilaksanakan secara bersama-sama oleh Densus 88, MUI Kabupaten Garut, Kemenag dan Bakesbangpol dalam hal untuk memberikan penyuluhan kepada para tokoh agama, tokoh masyarakat, dan tokoh adat yang ada di Kecamatan Cisurupan terkait bahaya dari Intoleransi, Radikalisme, dan Terorisme. 

"Saya berharap kegiatan ini banyak bermanfaat dan membawa kemaslahatan untuk seluruh masyarakat Cisurupan, dan juga kepada para peserta yang mengikuti kegiatan ini agar mau menyampaikan materi-materi yang sudah diterima kepada jama'ahnya masing-masing dengan harapan semoga masyarakat di Cisurupan benar-benar memahami islam sebagai agama Rahmatan Lil 'Alamin.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut