get app
inews
Aa Read Next : Berikut 25 Pemain Persigar Garut Yang Akan Bermain di Liga 3 Nasional

MUI Garut Menggelar Pelatihan Tema "Semangat Dakwah Wasathiyatul  Islam Dalam Mencintai Tanah Air"

Minggu, 20 Maret 2022 | 08:43 WIB
header img
Pelatihan Penggerak Kader Dakwah Islam Wasathiyah dengan tema "Semangat Dakwah Wasathiyatul  Islam Dalam Mencintai Tanah Air.

GARUT, iNews.id Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Garut menggelar Pelatihan Penggerak Kader Dakwah Islam Wasathiyah dengan tema "Semangat Dakwah Wasathiyatul  Islam Dalam Mencintai Tanah Air" yang dilaksanakan di Aula Motekar SMKN 1 Garut, Jalan Cimanuk, Kecamatan Tarogong Kidul, Kabupaten Garut, Sabtu 19 Maret 2023. 

Mekarwati, Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Sekretariat Daerah Kabupaten Garut , dalam sambutannya menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten Garut, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan yang digelar oleh MUI Kabupaten Garut yang bekerja sama dengan MUI Pusat ini. Menurutnya, kegiatan ini dapat memberikan wawasan serta ilmu yang lebih luas kepada para dai-daiyah yang ada di Kabupaten Garut. 

"Terimakasih mudah-mudahan dengan pelaksanaan kegiatan ini, ini bisa lebih memberikan wawasan ya kepada para dai dai'ah yang ada di kabupaten Garut, wabil khusus yang hadir disini tadi di sampaikan betapa banyak antusias para dai kabupaten Garut ingin mengikuti kegiatan ini," ucapnya. 

Ia berharap, dengan diadakannya pelatihan dakwah ini menambah semangat para da'i-da'iyah untuk menggelorakam dakwahnya kepada umat islam khususnya di Kabupaten Garut. 

"Mudah-mudahan (melalui kegiatan) ini bapak dan ibu (mendapatkan) pencerahan dan pahala sumber dalam penyampaian dakwah ini bisa menyentuh (hati) warga masyarakat," ujarnya. 

Sementara itu, Dandim 0611/Garut Letkol CZI Deni Iskandar, yang turut hadir dalam pelatihan tersebut menuturkan, acara ini merupakan kegiatan yang sangat penting dalam memberikan pemahaman tentang konsep Islam Washatiyah kepada para dai-daiyah di Kabupaten Garut. 

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut