get app
inews
Aa Read Next : Di Hari Lebaran, Satu Unit Rumah di Garut Kota Hangus Terbakar

Akan Diperbaiki, Ini Enam Ruas Jalan di Garut yang Dilapisi Aspal Plastik

Jum'at, 01 April 2022 | 10:25 WIB
header img
Wakil Bupati Garut Helmi Budiman saat meninjau jalan di kawasan Babancong Garut yang baru selesai diperbvaiki dengan menggunakan hotmix plastik, Kamis (31/3/2022) malam.

GARUT, iNews.id Tahun ini, Pemkab Garut sudah merencanakan untuk menghotmix jalan sepanjang 23 kilometer yang tersebar di sejumlah daerah. Aspal plastik akan digunakan dalam perbaikan jalan tersebut mengingat kualitasnya lebih baik. 

"Untuk tahun ini ada 23 kilometer jalan yang akan kita hotmix dengan aspal plastik. Ada enam titik yang berada di sejumlah daerah yang akan kita hotmix plastik tahun ini," ujar Wakil Bupati Garut, Helmi Budiman saat meninjau jalan yang baru saja dihotmix plastik di wilayah Jalan Kabupaten, Kamis (31/3/2022) malam.

Dari enam titik yang direncanakan akan dihotmix, katanya, saat ini di sejumlah ruas jalan peng-hotmix-an sudah dilaksanakan terutama di kawasan perkotaan seperti kawasan Pendopo dan Jalan Bank.

Hasilnya dapat dilihat dan dirasakan langsung dimana kualitasnya lebih baik dibanding hotmix biasa. Kondisi jalan, tutur Helmi, lebih padat dan terasa lebih nyaman ketika dilintasi kendaraan.

"Selain itu, kekuatannya juga lebih lama dibanding hotmix biasa karena daya rekat hotmix plastik jauh lebih bagus," katanya. 

Helmi menyebutkan, pada bulan puasa ini akan dilaksanakan peng-hotmix-an terhadap empat titik jalan, sedangkan sisanya sebanyak dua titik akan dilaksnakan setelah Hari Lebaran. Pengerjaan di empat titik ini diupayakan akan seolesai sebelum Lebaran sehingga saat Lebaran sudah bisa digunakan dengan nyaman.  

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut