get app
inews
Aa Read Next : Harga Bahan Pokok di Garut Alami Kenaikan Namun Masih Dalam Batas HET

Bulan Ramadhan, Harga Minyak Curah di Pasar Cisurupan Meroket

Selasa, 05 April 2022 | 07:23 WIB
header img
Pasar Cisurupan yang nampak tidak terlalu ramai pengunjung.

GARUT, iNews.id Harga minyak curah di Pasar Kecamatan Cisurupan, Kabupaten Garut, alami kenaikan yang cukup tinggi, berkisar pada harga 25 ribu perkilonya.

Hal tersebut seperti yang dikatakan oleh Kepala Sub Bagian (Kasubag) Tata Usaha (TU) Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) dan Energi Sumber Daya Mineral (ESDM) Wilayah XV Cisurupan Garut, Wawa Wagiman, ia menyampaikan, alhamdulillah informasi yang diterima dan juga pengecekan langsung di lapangan ke Pasar Cisurupan minyak goreng curah ada, tapi harganya memang tidak sesuai dengan apa yang diharuskan oleh pemerintah.

"Saya kurang tau bagaimana rantai atau siklus pembelian minyak tersebut, sehingga Harga Eceran Tertinggi (HET) nya tidak bisa 14 ribu, malah hampir mendekati harga minyak kemasan perliter atau perkilonya mendekati di angka kisaran 25 ribu/kg. 

Bahan pangan lainnya juga naik menjelang bulan Ramadhan ini, kemarin dari mulai tanggal (1/4) seperti harga daging sapi sekitar 130 ribu/kg.

Kenaekan juga harga cabe rawit diatas 70 ribu/kg," terang Wawa saat dikonfirmasi secara langsung oleh iNews.id di kantor kerjanya, Senin (4/4/2022).

Editor : ii Solihin

Follow Whatsapp Channel iNews untuk update berita terbaru setiap hari! Follow
Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut