get app
inews
Aa Read Next : Wagub Jabar Optimis Desa Cinta Juara Tingkat Nasional

Safari Ramadan ke Garut, Wagub Jabar Ajak Warga Sukseskan Program Milenial Smartren

Minggu, 10 April 2022 | 11:30 WIB
header img
Wagub Jabar berikan bantuan kepada anak yatim pada kegiatan Safari Ramadan 1443 H, yang berlangsung di Pesantren Hudan Kabupaten Garut.

GARUT, iNews.id Wakil Gubernur (Wagub) Jawa Barat (Jabar), Uu Ruzhanul Ulum, mengajak seluruh masyarakat Jabar untuk senantiasa mendukung program-program Pemerintah Daerah Provinsi Jabar yang diselenggarakan khususnya pada bulan suci Ramadan. Salah satunya adalah Program Milenial Smartren atau Smart Pesantren Ramadan 1443 H. 

Pak Uu sapaan akrab Wagub Jabar, ia mengatakan, Program Milenial Smartren merupakan gerakan pesantren juara yang memberikan ilmu keagamaan pada siswa sekolah di tingkat SMA, SMK, SLB dan Madrasah Aliyah (MA) di bulan Ramadan. 

"Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar terus mendorong kegiatan keagamaan seperti Smartren, yaitu pesantren juara di bulan Ramadan. Saya ingin masyarakat mendukung kegiatan ini,  maksimalkan penyelenggaraannya," ujarnya pada kegiatan Safari Ramadan 1443 H, yang berlangsung di Pesantren Hudan, Desa Jati, Kecamatan Tarogong Kaler, Kabupaten Garut, Sabtu (9/4/2022). 

Kemudian, ia mengatakan, adapun ilmu keagamaan yang ditekankan untuk diajarkan dalam Milenial Smartren, diantaranya tata cara wudhu dan salat yang baik dan benar, bacaan salat yang mumpuni beserta rukunnya, ibadah puasa, serta membaca Al-Qur’an. 

"Yang saya tekankan kepada para ustaz dan kepala sekolah agar siswa belajar salat dengan baik dan benar, rukun salat, wudhu, puasa, dan baca Al-Qur’an karena masih banyak tingkat SMA yang belum bisa membaca Al-Qur’an," tegasnya.

Ia menuturkan, Program Milenial Smartren ini bertujuan untuk membentuk karakter generasi muda yang tak hanya berpengetahuan luas, tetapi juga berwawasan agamis. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut