get app
inews
Aa Read Next : Para Pelaku Usaha di Garut Dapatkan Pelatihan Peningkatan Inovasi dan Higienitas Kuliner

Bersiap Hadapi Kebangkitan Ekonomi, Para Pelaku UKM/IKM di Garut Ikuti Pelatihan Manajemen Keuangan

Minggu, 10 April 2022 | 19:05 WIB
header img
Peserta yang terdiri dari kalangan pengusaha di Kabupaten Garut mengikuti Pelatihan Manajemen Keuangan di Fave Hotel, Minggu (10/4/2022).

GARUT, iNews.id Para pelaku usaha di Kabupaten Garut mengikuti Pelatihan Manajemen Keuangan di Fave Hotel, Minggu (10/4/2022). Deputi Bidang Industri dan Investasi Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) / Badan Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Baparekraf) Henky Manurung mengatakan, pelatihan tersebut sangat penting bagi para pelaku UKM/IKM.

"Tahun ini merupakan awal kebangkitan ekonomi,  khususnya bagi para pelaku UKM/IKM. Maka dari itu, pelatihan managemen keuangan ini merupakan persiapan dalam menghadapi kebangkitan ekonomi agar lebih tertib dalam administrasi," kata Henky di Fave Hotel Garut. 

Menurut Hengky, pembekalan pengelolaan keuangan dapat memperkuat pondasi UKM/IKM. "Saat ini pola pembiayaan dari Pemerintah Pusat mengalir deras ke sektor UKM ini. 

Tentunya harus diperkuat dengan pola sistem pengelolaan keuangan. Maka dari itu pelaku UKM yang bergerak diberbagai sektor ekonomi harus sadar atau melek terhadap pola pengelolaan keuangan," ujarnya.

Sementara itu, Anggota Komisi X DPR RI Ferdiansyah mengatakan, sistem manajemen pengelolaan keuangan merupakan bagian terpenting dalam mengelola perusahaan. 

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut