get app
inews
Aa Read Next : Soal Dana Desa 2024, DPMD Garut Lakukan Bimtek Administrasi

Realisasikan BLT-DD Kepada 205 KPM di Desa Mekartani

Senin, 11 April 2022 | 17:09 WIB
header img
Merealisasikam BLT DD Kesalah Satu Warga

GARUT, iNews.id Pemerintah Desa (Pemdes) Mekartani, Kecamatan Singajaya, Kabupaten Garut, telah merealisasikan Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa (DD)  Triwulan I Tahun Anggaran (TA) 2022 untuk 3 Bulan, yang dilaksanakan di aula kantor desa setempat, pada Rabu (6/4/2022) minggu lalu.

Dedin Misludin, selaku Kepala Desa Kades Mekartani, saat dikonfirmasi langsung oleh tim iNews.id di kantor desa setempat, ia mengatakan, pihaknya telah merealisasikan BLT DD tersebut yang berlangsung di kantor desa untuk warga sebanyak 205 Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

"Alhamduillah Pemdes Mekartani telah meralisasikan BLT DD kepada 205 KPM," kata Kades setelah dikonfirmasi melalui pesan, Senin (11/4/2022).

Lanjut Dedin, ia menyebutkan, setiap KPM menerima uang sebesar Rp.300.000 (Tiga ratus ribu rupiah) perbulannya, dengan jumlah keseluruhan Rp.900.000 (Sembilan ratus ribu rupiah).

"Penyaluran BLT DD, dimonitoring langsung oleh Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Singajaya bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD), Ketua Rukun Tetangga (RT) dan aparatur Pemdes Mekartani," tuturnya.

Editor : ii Solihin

Follow Berita iNews Garut di Google News Lihat Berita Lainnya
iNews.id
iNews Network
Kami membuka kesempatan bagi Anda yang ingin menjadi pebisnis media melalui program iNews.id Network. Klik lebih lanjut